Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Lolos Semifinal Australia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Mei 2018, 15:00 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Lolos Semifinal Australia Open 2018

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sukses mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen Australia Open 2018, setelah di perempatfinal berhasil menyingkirkan wakil asal Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menjadi satu-satunya wakil Malaysia yang tersisa di semifinal Australia Open 2018 World Tour 300 setelah pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai kandas di babak delapan besar pada Jumat (11/5).

Di babak perempatfinal, Chan/Goh berhasil melewati Yantoni/Gischa dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-3 dan 21-10 hanya dalam tempo 25 menit. Selanjutnya di babak semifinal (12/5), Chan/Goh akan mencoba meraih tiket ke babak final dengan menghadapi unggulan 8 asal China, pasangan Wang Zekang/Li Yinhui.

Di sisi lain, pasangan ganda campuran China tersebut berhasil lolos semifinal dengan mengalahkan unggulan teratas asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie lewat pertarungan dua game langsung 21-17 dan 21-13.

"Pasangan Indonesia yang kami lawan hari ini tidak kuat, tetapi kami harus lebih siap ketika menghadapi Wang Zekang/Li Yinhui besok. Tujuan kami adalah meningkatkan peringkat kami secara keseluruhan," kata Goh Liu Ying.

Sementara itu di sektor tunggal putra, unggulan kedua asal India, Sai Praneeth harus mengakui keunggulan pemain asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan dua game yang cukup ketat 21-23 dan 13-21. Selanjutnya Lee akan menghadapi Zhou Zeqi asal China di babak semifinal.

Sementara Zhao Junpeng dan Lu Guangzu asal China akan saling berhadapan di babak semifinal tunggal putra lainnya pada Sabtu (12/5) untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak turnamen Australia Open 2018.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Australia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soongoh-liu-ying-lolos-semifinal-australia-open-2018
3664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini