Chan Peng Soon Harap Dukungan Jutaan Penggemar Malaysia di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Jul 2021, 17:30 WIB
Chan Peng Soon Harap Dukungan Jutaan Penggemar Malaysia di Olimpiade

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Chan Peng Soon bukan ilusionis. Tapi dia bisa membayangkan dan mendengar jutaan penggemar Malaysia bersorak keras ketika kompetisi bulu tangkis Olimpiade berlangsung pada hari Sabtu di Musashino Forest Sports Plaza yang berkapasitas 10.000 tetapi kosong tanpa penonton yang hadir di stadion.

Pemain berusia 33 tahun ini mengakui bahwa akan aneh untuk memainkan Olimpiade pertamanya tanpa penggemar, tetapi tidak ada yang akan menghentikannya dari bermain sepenuh hati untuk semua orang Malaysia yang akan menontonnya dan rekannya Goh Liu Ying beraksi langsung dari TV mereka dan online.

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Jepang, pihak penyelenggara mengumumkan larangan bagi penggemar untuk menghadiri acara Olimpiade di Tokyo.

Chan Peng Soon dan Liu Ying membuka kampanye Grup D mereka melawan Tang Chun Man-Tse Ying Suet dari Hong Kong di stadion senilai US$300 juta (RM1,26 miliar), tempat di mana keduanya bermain di Japan Open 2018 dan 2019.

“Kami bermain di sana dua kali pada 2018 dan 2019, jadi pasti akan terasa aneh karena tidak ada penonton. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Peng Soon usai uji coba venue bersama seluruh tim Malaysia kemarin.

“Stadion yang kosong masih baik-baik saja bagi saya karena saya tahu fakta bahwa kami memiliki jutaan penggemar Malaysia yang mendukung kami dari rumah, jadi saya masih bisa membayangkan sorak-sorai yang kami dapatkan meskipun suasananya sepi."

“Dengan Malaysia masih dikunci, saya pikir kami akan memiliki lebih banyak pendukung kali ini karena kebanyakan orang akan tinggal di rumah sebagian besar waktu dan menonton aksi di layar mereka."

“Untuk itu, kita harus berusaha melakukan yang terbaik untuk membenarkan dukungan mereka dan tidak mengecewakan mereka.”

Pasangan peringkat 7 dunia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying pasti akan berharap bahwa Tokyo, dan khususnya Musashino Forest Sports Plaza, terus menjadi jimat keberuntungan bagi mereka saat mereka mencoba untuk menjadi lebih baik daripada prestasi medali perak mereka di Rio lima tahun lalu.

Ibu kota Jepang itu terbukti menjadi tempat favorit mereka setelah menjuarai Japan Open pada 2012 dan mencapai semifinal dalam tiga penampilan terakhir mereka pada 2016, 2018 dan 2019.

“Mudah-mudahan akan terus seperti itu, tapi saya tidak berpikir beberapa penampilan terakhir kami di Tokyo akan berarti apa-apa,” tegas Peng Soon.

“Penampilan bagus yang menghasilkan hasil bagus, jadi kami harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," imbuhnya.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soon-harap-dukungan-jutaan-penggemar-malaysia-di-olimpiade
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini