Chan Peng Soon Bantu Sesama Profesional Biaya Pelatihan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Feb 2021, 18:30 WIB
Chan Peng Soon Bantu Sesama Profesional Biaya Pelatihan

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Bintang spesialis ganda campuran Chan Peng Soon memiliki hati emas. Pemain berusia 32 tahun ini telah mengambil peran sebagai 'kakak' bagi pebulutangkis profesional baru dengan menyiapkan dana untuk menutupi sebagian biaya pelatihan mereka selama masa sulit ini.

Sebanyak 20% keuntungan dari perusahaannya sendiri, Chan.Ger melalui penjualan masker pelindung dan bedah serta pembersih melalui situs web, akan disalurkan kepada pemain seperti Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Para pemain ganda campuran itu bertujuan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, tetapi perjalanan mereka menjadi sulit setelah mereka dicoret oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) bulan lalu.

Chan Peng Soon mengatakan dia memahami kesulitan para pemain, telah melalui situasi yang sama ketika dia menjadi profesional dengan Goh Liu Ying pada 2018.

“Semua turnamen di seluruh dunia telah ditangguhkan dan para pemain independen bulu tangkis Malaysia telah melalui tes stres yang menantang dan nyata,” tulis peraih medali perak Olimpiade Rio, Chan Peng Soon dalam posting Facebook-nya.

“Dengan ini, Chan.Ger akan memberikan kontribusi 20% keuntungan dari total penjualan pemesanan website kepada pemain bulu tangkis independen Malaysia sebagai subsidi pelatihan."

Penggemar yang ingin mendukung pemain profesional dapat membeli produk melalui http://bit.ly/YourSupportOurGlory.

“Saya berharap kelompok pemain bulutangkis yang penuh semangat ini masih bisa bersinar di turnamen mendatang. Malaysia Boleh! ”

Usaha bisnis pertama Chan Peng Soon dimulai pada pertengahan tahun lalu dan semakin kuat. Dari sekadar menjual masker wajah, Chan.Ger telah memperluas rangkaian produknya hingga pembersih dan desinfektan. Mereka bahkan menjual kue bulan selama Festival Pertengahan Musim Gugur tahun lalu.

Selain menyiapkan dana, Peng Soon dan Goh Liu Ying juga menyambut Soon Huat/Shevon dan Kian Meng/Pei Jing untuk berlatih bersama mereka di tempat pelatihan mereka di Sri Petaling di bawah asuhan mantan pelatih nasional Chin Eei Hui.

Ini memang tindakan tanpa pamrih karena Soon Huat/Shevon dan Kian Meng/Pei Jing dianggap sebagai rival yang bisa mengancam harapan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying untuk lolos ke Olimpiade Tokyo.

Ketiga pasangan akan berusaha meningkatkan peringkat mereka di sisa kualifikasi Olimpiade yang akan dimulai kembali di Swiss Open minggu depan.

Peng Soon/Liu Ying saat ini berada di urutan ketujuh dalam klasemen Race to Tokyo, di depan Soon Huat-Shevon (11) dan Kian Meng-Pei Jing (13).

Sebuah negara hanya dapat memenuhi syarat maksimal mengirim dua pasangan asalkan keduanya berada di peringkat delapan besar kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Swiss Open 2021, Profesional

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini