CEO ABM Kritik Para Pemain Malaysia Yang Takut Bermain di Kandang Sendiri

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Jan 2023, 14:45 WIB
Malaysia Open 2023: CEO BAM Kritik Para Pemain Malaysia Yang Takut Bermain di Kandang

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Academy Badminton Malaysia (ABM) hari ini mendesak para pemain top lokal termasuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Pearly Tan/M Thinaah untuk menemukan kembali kecintaan mereka pada olahraga tersebut. Ini terjadi menyusul penampilan buruk kamp nasional di pembukaan musim Petronas Malaysia Open minggu ini.

Untuk pertama kalinya sejak edisi 2015, Malaysia tanpa satu wakil pun di semifinal ajang Super 1000.

Dalam konferensi pers khusus hari ini, chief executive officer (CEO) ABM Michelle Chai dan direktur kinerja tinggi Dr Tim Jones mengakui bahwa mereka berbagi tanggung jawab untuk gagal di kandang tetapi menekankan bahwa para pemain itu sendiri tidak dapat lari atau bersembunyi dari kenyataan.

Juara dunia ganda putra Aaron/Wooi Yik tersingkir di babak kedua pada Kamis, sementara juara Prancis Terbuka Pearly-Thinaah tersingkir di babak pertama acara ganda putri.

“Kita tidak bisa sembunyi, para pemain tidak boleh meragukan diri mereka sendiri, karena mereka sudah mencapainya (sukses). Mereka punya kapasitas dan kemampuan,” kata Michelle.

“Tapi tekanan akan ada karena Anda adalah juara dunia, Anda adalah peringkat 3 dunia (Aaron-Wooi Yik) dan Anda peringkat 6 dunia (Pearly-Thinaah). Akan ada ekspektasi. Yang ingin saya katakan di sini adalah para pemain harus kembali ke masa ketika mereka pertama kali mengambil raket. Di mana kebahagiaan itu? Di mana kegembiraan itu?

"Merupakan hak istimewa bermain untuk Malaysia, tidak semua dari kami memilikinya. Mereka perlu menemukan kesenangan itu dan bukan tekanan ingin menang untuk ABM, para penggemar, atau siapa pun.

“Konsistensi datang dengan keyakinan. Kami sudah mencapai puncak, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kami mempertahankannya.

“Kita semua memiliki tanggung jawab dan kita harus berani menghadapi situasi tersebut. Sama seperti saya, jika saya memilih untuk menghindar dari media dan tidak menjawab pertanyaan, maka saya tidak pantas berada di kursi ini (CEO) ."

Ia menambahkan, ke depan, ABM akan berupaya meningkatkan nutrisi dan kesehatan psikologis para pemain untuk persiapan Olimpiade Paris tahun depan.

Michelle menekankan bahwa ABM bukanlah badan reaksioner yang fokus pada teguran terhadap pemain yang berkinerja buruk.

"Kami memiliki target dan (metode) meninjau pemain kami. Kami tidak reaksioner. Kami tidak bisa berbicara tentang menghukum atau mendenda pemain kami," tambah Michelle.

"Saya bertanggung jawab, kita semua melakukannya, tetapi ke depan saya ingin para pemain bermain untuk diri mereka sendiri. Kami, layanan pendukung, tidak bisa pergi ke lapangan untuk memenangkannya (tetapi) para pemain bisa. Namun, tanpa dukungan dan bimbingan yang tepat dari kami, mereka juga tidak bisa (menang)".

Bagi sebagian besar pebulu tangkis, tugas besar berikutnya adalah India Open 2023 (Super 750), yang dimulai Selasa di New Delhi.

Turnamen kualifikasi Olimpiade satu tahun akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Artikel Tag: Malaysia Open 2023, Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ceo-abm-kritik-para-pemain-malaysia-yang-takut-bermain-di-kandang-sendiri
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini