Cedera, Woon Khe Wei Pensiun Dari Tim Nasional Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Des 2018, 15:30 WIB
Cedera, Woon Khe Wei Pensiun Dari Tim Nasional Malaysia

Woon Khe Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis Malaysia spesialis ganda putri, Woon Khe Wei mengumumkan untuk pensiun dari tim nasional Malaysia setelah cedera yang tak kunjung sembuh dalam beberapa tahun terakhir.

Setelah menjalani debut internasionalnya 11 tahun lalu, pemain berusia 28 tahun itu tak mampu kembali ke kompetisi level atas tahun ini setelah serangkaian cedera yang menimpanya.

Khe Wei mengatakan bahwa dia telah mengajukan pengunduran dirinya ke BAM pada hari Rabu (5/12). Dia pertama kali menderita cedera lutut selama Kejuaraan Beregu Asia di Kedah pada bulan Februari dan baru enam bulan kemudian kembali beraksi di Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China.

"Ada perasaan campur aduk namun saya sedih karena tahun ini belum menjadi tahun yang baik bagi saya karena cedera yang cukup parah dan saya tidak bisa sepenuhnya pulih dari itu," kata Khe Wei.

“Jadi karena cedera, itu adalah keputusan yang mudah dibuat. Sekarang saatnya bagi saya untuk pindah ke bab lain dalam hidup saya."

"Saya belum memutuskan apa yang harus dilakukan, namun saya mungkin akan pergi berlibur dulu sebelum membuat keputusan," Khe Wei menambahkan.

Khe Wei merefleksikan banyak kenangan indahnya, terutama dengan Vivian Hoo, pasangannya selama lebih dari 10 tahun. Bersama-sama, mereka adalah pasangan ganda putri nomor satu Malaysia dan mencapai peringkat tertinggi 9 dunia tahun 2015.

Mereka adalah pasangan yang tangguh, memenangkan gelar Indonesia Masters 2011, New Zealand Open 2017, medali emas SEA Games tahun 2009 dan 2013, medali emas Commonwealth Games pada tahun 2010 dan 2014 serta mencapai perempat final Olimpiade Rio 2016.

“Memori terbaik tentu saja adalah Olimpiade tahun 2016 yang merupakan Olimpiade pertama dan terakhir saya. Sangat menyenangkan bagi kami berdua karena sangat sulit untuk lolos, dan mampu mencapai perempat final juga merupakan momen besar,” katanya.

“Juara Sea Games pada 2013 juga merupakan kenangan yang baik karena pada saat itu saya sedang memulihkan diri dari cedera dan banyak yang tidak setuju untuk membiarkan saya tampil, namun kami berhasil memenangkannya," pungkas Khe Wei.

Artikel Tag: Woon Khe Wei, Vivian Ho, bam

596