Cedera, Tiga Pemain Mundur dari Kejurnas

Penulis: Irfan
Selasa 08 Des 2015, 15:18 WIB
Cedera, Tiga Pemain Mundur dari Kejurnas

Tiga Pemain Mundur Dari Kejurnas PBSI

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Tiga pemain pelatnas bulutangkis menyatakan mundur dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulutangkis yang dilaksanakan mulai Selasa ini, (8/12). Tiga pemain ini adalah Ihsan Maulana Mustofa, Linda Wenifanetri dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Seperti diberitakan sebelumnya Kejurnas Bulutangkis dihelat mulai hari ini (8/12/2015) hingga Sabtu, 12 Desember nanti digeber di Tennis Indoor, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam ajang itu, para pemain terbaik nasional tampil kecuali pemain yang sedang tampil di ajang Superseries final di Dubai yang bergulir pada waktu bersamaan.

Namun selain wakil Indonesia di Superseries final yang absen, tiga wakil pelatnas lainnya batal tampil. Ihsan yang menjadi unggulan ketiga absen. Dia harus masuk ruang perawatan karena cedera otot belakang lutut kanan.

Berdasarkan hasil undian, semestinya Ihsan akan melakoni laga perdana besok. Dia akan berjumpa dengan pemenang laga antara M. Bayu Pangistu (pelatnas) dengan Giant D. dari Jawa Timur di babak kedua setelah mendapatkan bye di babak pertama.

Edi dan Gloria juga batal tampil di Tennis Indoor. Pasangan yang menjadi unggulan pertama di kejurnas itu absen karena Edi sedang menderita cedera pinggang yang didapatkan saat tampil di Makau Terbuka Grand Prix Gold akhir November lalu.

Sementara Linda dibekap peradangan otot lutut. Dia harus istirahat minimal selama sepuluh hari. Dengan mundurnya Linda otomatis final ideal antara dirinya dengan unggulan pertama, Maria Febe Kusumastuti, dari Jawa Tengah tak akan terjadi.

Situasi itu tak mengubah target di sektor tunggal putri. Asisten pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan, bertekad mengantarkan para pemainnya untuk jadi juara. Di nomor ini, pelatnas mewakilkan Hanna Ramadini yang menjadi unggulan ketiga, Fitriani (unggulan empat), Dinar Dyah Ayustine, dan Gregoria Mariska Tunjung.

"Untuk kejurnas target tetap juara. Menilik siapa saja yang tampil, saingan terberat unggulan pertama, Maria Febe," kata Edwin seperti dilansir dari detiksport.

Artikel Tag: Kejurnas, PBSI, Bulutangkis, Ihsan Maulana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-tiga-pemain-mundur-dari-kejurnas
1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini