banner babe

Cedera, Sung Ji Hyun Mundur Dari Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Mei 2019, 23:00 WIB
Cedera, Sung Ji Hyun Mundur Dari Piala Sudirman 2019

Sung Ji Hyun/[Foto:Victorsports]

Berita Badminton: Setelah mantan pemain peringkat satu dunia, Son Wan Ho mengalami cedera yang cukup parah beberapa waktu lalu, Korea Searan mengalami pukulan telak lainnya setelah ujung tombak tunggal putri, Sung Ji Hyun menarik diri dari kejuaraan BWF Piala Sudirman 2019 dikarenakan mengalami cedera pergelangan tangan.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Korea untuk bisa mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu di Gold Coast Australia. Cedera Sung diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu untuk benar-benar pulih yang membuatnya harus menjadi penonton di Nanning China pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Beban tanggung jawab tunggal putri sang juara bertahan akan jatuh pada pemain belia 17 tahun, An Se Young, dan Kim Ga Eun. Korea Selatan berada di Grup 1C bersama tim kuat Taiwan dan juga Hong Kong.

An Se Young sendiri baru saja menjadi juara di turnamen New Zealand Open 2019 World Tour 300 pada pekan lalu. Di final, Ia berhasil mengalahkan juara Olimpiade London 2012 asal China, Li Xuerui lewat pertarungan ketat rubber game.

Sedangkan penampilan terbaik Kim Ga Eun musim ini adalah kemenangannya di turnamen Lingshui China Masters pada bulan Maret lalu. Dia juga sempat mengajak Carolina Marin bermain rubber game di babak kedua Indonesia Masters 2019 pada bulan Januari.

Sementara itu di sektor tunggal putra, absennya Son Korea Selatan akan mengadalkan pemain veteran mereka, Lee Dong Keun dan juga pemain muda Heo Kwang Hee.

Berikut Skuad Korea Selatan di Piala Sudirman 2019 :

Putra:

Choi Solgyu, Heo Kwang Hee, Kang Min Hyuk, Kim Won Ho, Lee Dong Keun, Na Sung Seung, Seo Seung Jae.

Putri:

An Se Young, Chae YuJung, Chang Ye Na, Kim Ga Eun, Kim So Yeong, Kong Hee Yong, Shin Seung Chan.

Artikel Tag: Sung Ji-Hyun, Son Wan Ho, An Se Young, Piala Sudirman 2019

1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini