Cedera Pinggang Yang Buat Chico Aura Dwi Wardoyo Mundur Dari Malaysia Open

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Jan 2024, 07:13 WIB
Cedera pinggang jadi alasan Chico Aura Dwi Wardoyo absen dari turnamen Malaysia Open 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo mundur dari Malaysia Open 2024 karena cedera pinggang. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pelatih tunggal putra Indonesia yaitu Irwansyah mengungkap alasan utama mundurnya Chico Aura Dwi Wardoyo dari turnamen Malaysia Open 2024. Ia mengatakan bahwa Chico mengalami cedera pinggang dan memilih untuk tidak memaksakannya bermain.

Menjelang turnamen Super 1000 pertama di tahun 2024 itu, PBSI mengumumkan bahwa Chico Aura Dwi Wardoyo telah resmi menarik diri dari kompetisi. Ketika ditanya mengenai alasan mundurnya Chico, Coach Irwansyah menjelaskan bahwa cedera pinggang jadi alasan utamanya. Cedera tersebut cukup membuat pergerakan Chico jadi tidak nyaman di lapangan. Coach Irwansyah lantas tidak mau mengambil resiko yang berpotensi membuat cedera sang pemain bertambah parah.

"Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal. Akhirnya, kami memutuskan untuk menarik mundur dari Malaysia Open untuk diterapi dan penguatan dulu. Bila minggu ini membaik, dia akan turun di India Open atau paling tidak di Daihatsu Indonesia Masters dua pekan lagi," ucap Coach Irwansyah saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan mundurnya Chico dari turnamen, maka Indonesia sekarang hanya memiliki dua wakil tunggal putra saja di Malaysia Open 2024. Dua wakil yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Pada ronde pertama, Jojo akan berhadapan dengan Su Li Yang, sementara Ginting akan melawan Kidambi Srikanth.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-pinggang-yang-buat-chico-aura-dwi-wardoyo-mundur-dari-malaysia-open
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini