Cedera Panjang, PV SIndhu Tergetkan Comeback di World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Okt 2022, 14:00 WIB
Cedera Panjang, PV SIndhu Tergetkan Comeback di World Tour Finals 2022

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih dua medali Olimpiade, PV Sindhu berharap bisa kembali tampil di World Tour Finals akhir musim pada bulan Desember setelah terpaksa istirahat panjang dari kompetisi internasional karena cedera pergelangan kaki.

Salah satu olahragawan terkuat di turnamen, PV Sindhu menderita patah tulang akibat stres pada kaki kirinya dalam perjalanan meraih medali emas Commonwealth Games perdananya di Birmingham pada Agustus.

“Untuk mengambil (istirahat) secara positif, saya pikir ini adalah satu-satunya waktu saya akan mendapatkan istirahat karena tahun depan akan menjadi tahun yang sibuk dengan turnamen yang berbaris satu demi satu,” kata Sindhu, yang merupakan duta Brave bersama kampanye, kepada PTI.

"Tetapi di sisi negatifnya, saya akan mengatakan sangat disayangkan bahwa saya sedang istirahat. Tetapi ini penting karena Anda harus menjaga tubuh Anda dan memastikan Anda benar-benar fit dan baik-baik saja, Anda harus menjaga diri Anda untuk mengatasinya. dengan tingkat permainan itu.”

"Sangat penting untuk segera pulih dan mengatasinya dengan cara yang membuat Anda lebih kuat dari sebelumnya. Ini menjadi lebih baik dan mudah-mudahan, saya akan mulai pada bulan Desember."

PV Sindhu akan melewatkan dua event BWF World Tour Super 750 berikutnya Denmark Open (18-23 Oktober) dan French Open (25-30 Oktober) bulan ini.

World Tour Finals 2022 dijadwalkan di Guangzhou, Cina dari 14 hingga 18 Desember.

Ditanya apakah itu targetnya sekarang, PV Sindhu berkata: "Ya, pasti. Saya tidak bermain Denmark dan Paris. Tapi mudah-mudahan, maksud saya, jika saya di sana maka pasti ya ..."

PV Sindhu adalah bagian dari diskusi panel di Mumbai tentang 'Menjembatani Kesenjangan Dalam Kesehatan Mental Dengan Membuat Dukungan Dapat Diakses', yang diluncurkan oleh Maybelline New York dalam kemitraan dengan LSM Sangath.

Pemain berusia 27 tahun dari Hyderabad itu mengatakan kesehatan mental para olahragawan diabaikan dan penting untuk membicarakannya.

"Semua orang merasakannya, ada fase di mana, Anda tahu, Anda memainkan pertandingan dan Anda kalah dan Anda merasa sedih karenanya dan Anda tidak tahu harus berbuat apa," katanya.

"Kadang-kadang tidak apa-apa, merasa kesal, tidak apa-apa jika Anda merasa tertekan. Maksud saya, hanya sedikit orang yang mundur selangkah berpikir bahwa ada sesuatu yang salah di dalamnya. Tapi tidak ada yang salah. Ini menunjukkan bahwa orang yang bermain tidak super kuat."

Mantan kapten India Virat Kohli, pemenang grand slam empat kali Naomi Osaka dari Jepang dan pesenam yang didekorasi Simon Biles dari AS adalah beberapa atlet bintang yang telah berterus terang tentang perjuangan mereka dengan kesehatan mental.

“Pembicaraan semacam ini (tentang kesehatan mental) penting. Jadi ketika Simon Biles atau (Noami) Osaka atau Virat (Kohli) membicarakannya, tidak apa-apa karena itu yang mereka rasakan kan? Itu sesuatu yang pribadi dan juga tentang kesehatan mental. yang diabaikan."

“Dalam mengejar kesuksesan, kebahagiaan, dan ketenaran, kita sering berpikir berbicara tentang kesehatan mental akan disukai atau akan memperlambat kita. Oleh karena itu, berbicara tentang kesehatan mental masih tabu dan mendorong banyak orang yang berjuang di balik tirai.

"Sangat penting bagi setiap individu untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan tanpa merasa malu karenanya."

Ditanya apakah dia pernah mencapai titik puncak dalam karirnya, Sindhu berkata: "Setiap orang memiliki titik rendah, di mana Anda kalah dan Anda berpikir mengapa saya kalah, tetapi saya pikir pada akhirnya, Anda menang dan Anda kalah. Sangat penting untuk bangkit kembali lebih kuat.”

“Ketika saya kalah, mungkin saya sedih tetapi saya hanya mencoba untuk melepaskan apa yang telah terjadi dan fokus pada yang berikutnya. Saya kembali dan belajar dari kesalahan saya dan saya memastikan saya tidak mengulangi kesalahan itu lagi.”

"Tapi saya benar-benar tidak merasa seperti itu, untungnya, karena orang-orang di sekitar saya, mereka selalu memotivasi saya dan membuat saya tetap dalam ruang yang positif," tutupnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cedera-panjang-pv-sindhu-tergetkan-comeback-di-world-tour-finals-2022
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini