Catat! Ini Jadwal Teranyar Turnamen BWF Untuk Musim 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jun 2020, 13:30 WIB
Catat! Ini Jadwal Teranyar Turnamen BWF Untuk Musim 2020

Federasi Badminton Dunia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah merilis kalender turnamen yang diperbarui untuk sisa musim 2020 dua pekan lalu, Federasi Badminton Dunia (BWF) dapat mengumumkan perubahan lebih lanjut pada status turnamen pada periode ini, termasuk sejumlah turnamen HSBS BWF World Tour.

Lanskap yang berubah dengan cepat dari situasi COVID-19 berarti bahwa para tuan rumah dan BWF telah memelihara komunikasi yang sering untuk menentukan kelayakan pementasan setiap turnamen pada skenario kasus per kasus, berdasarkan informasi terbaru dari otoritas setempat.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan:

“Keadaan telah dan akan terus berubah di negara dan teritori tertentu dan oleh karena itu BWF mungkin diminta untuk membuat pembaruan lebih lanjut ke status turnamen jika diperlukan."

"Perubahan ini diumumkan hari ini diperlukan tetapi tidak secara langsung berdampak pada Kalender Turnamen BWF 2020 baru, yang dibuat untuk memungkinkan perubahan sebagai bagian dari kerangka kerja kami untuk potensi pengembalian bulutangkis," ungkapnya.

Perubahan penting

- CROWN GROUP Australia Open 2020 (world Tour Super 300) sekarang dibatalkan. Ini membawa status "ditangguhkan" sampai BWF dan Badminton Australia dapat menemukan tanggal penggantian yang cocok. Kedua belah pihak telah sepakat bahwa tidak layak untuk mengadakan turnamen di kemudian hari pada tahun 2020. Turnamen ini akan berlangsung 2-7 Juni.

- BWF dan Federasi Badminton India telah sepakat untuk membatalkan Hyderabad Open 2020 (11-16 Agustus) World Tour Super 100.

- GWANGJU Korea Masters 2020 (World Tour Super 300) yang dijadwalkan 24-29 November juga dibatalkan. Badminton Korea akan menjadi tuan rumah Korea Open 2020 (8-13 September) di Minggu 37.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua host Asosiasi Anggota untuk kesabaran, kerja sama dan konsultasi mereka dalam proses ini," kata Lund.

“Pembatasan kesehatan, keselamatan dan pergerakan sekarang cukup bervariasi di seluruh dunia karena negara dan wilayah tertentu perlahan-lahan kembali ke new normal."

“Kami akan terus menyesuaikan diri dengan perubahan ini untuk memastikan setiap kegiatan bulu tangkis 100% mematuhi aturan dan peraturan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), otoritas kesehatan setempat, dan pembatasan perjalanan internasional dan domestik."

”Kalender yang dirubah adalah alat perencanaan utama bagi tuan rumah untuk mengatur turnamen dan pemain untuk bersaing lagi. Kami membutuhkan dukungan dan ketekunan semua untuk mengembalikan ekosistem kami menjadi normal," Lund menambahkan.

Artikel Tag: BWF, World Tour, Pandemi Covid-19, New Normal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/catat-ini-jadwal-teranyar-turnamen-bwf-untuk-musim-2020
1625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini