Carolina Marin Raih Rekor Lima Kemenangan Beruntun di Kejuaraan Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Mei 2021, 06:30 WIB
Carolina Marin Raih Rekor Lima Kemenangan Beruntun di Kejuaraan Eropa

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Ratu bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan lima Kejuaraan Eropa berturut-turut setelah seminggu yang sensasional di Kyiv.

Juara Olimpiade dan Juara Dunia tiga kali itu sudah dalam perjalanan untuk diberi label sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Hari ini di Kyiv pada Kejuaraan Eropa 2021, dia mencapai apa yang belum pernah dilakukan pemain lain sebelumnya.

"Saya merasa sangat senang bisa memenangkan gelar kelima saya, Anda tahu, itu tidak mudah untuk dikatakan. Saya juga merasa senang karena kemarin saya sedikit frustrasi dengan cara saya bermain kemarin, tetapi hari ini saya merasa sedikit lebih bahagia karena kami banyak meningkatkan permainan saya dan saya lebih fokus pada rencana permainan saya," kata Marin usai laga.

Line Christophersen, 21 tahun, di tahun ketika Carolina Marin memenangkan gelar keempatnya, memenangkan Kejuaraan Junior Eropa 2018. Suatu prestasi luar biasa bagi bintang yang sedang naik daun untuk tampil di final di sini di Kyiv. Ditanya apakah dia bisa bermimpi untuk menghadapi Marin di final di Kejuaraan Eropa berikutnya.

"Saya berharap, tapi saya tahu itu akan sulit, jadi saya senang berdiri di sini dengan perak sekarang."

Seperlima khusus

Carolina Marin keluar dengan terbang dan mengambil game pembukaan 21-13, dengan pemain muda Denmark itu tampak sedikit tersesat. Namun, dia mengosongkan tenaga pada game kedua dan mendorong juara bertahan itu mendekat, tetapi Marin menolak untuk maju ke game tiga dan menang 21-18. Marin dalam perayaan di lapangan, menunjuk ke atas sebagai pengakuan atas ayahnya yang meninggal tahun lalu.

"Saya tahu bahwa saya memiliki seseorang yang merendahkan saya setiap saat. Dia mendukung saya di mana saja. Saya merasa sangat bangga pada diri saya sendiri. Itu adalah sesuatu yang istimewa hari ini, karena ini adalah hari ibu dan saya ingin yang terbaik untuk semua ibu di luar sana," Ia menambahkan.

Artikel Tag: carolina marin, Line Christophersen, Kejuaraan Eropa 2021

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini