Carolina Marin Raih Gelar Juara China Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 23 Sep 2019, 15:00 WIB
Carolina Marin Raih Gelar Juara China Open 2019

Carolina Marin/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Juara Olimpiade Rio asal Spanyol, Carolina Marin membuat comeback yang luar biasa untuk meraih gelar turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 setelah tujuh bulan mengalami cedera parah yang mengancam karirnya.

Mantan pemain peringkat 1 dunia itu mengalami robek ligamen anterior pada kaki kanannya di final Indonesia Masters pada Januari lalu dan harus menjalani operasi dan rehabilitasi yang panjang sebelum kembali ke lapangan pertandingan.

Turnamen di Changzhou, China adalah yang kedua bagi juara dunia tiga kali itu setelah kalah di babak pertama Vietnam Open 2019 pekan sebelumnya.

Di final, Marin sukses mengalahkan musuh bebuyutannya asal Taiwan, Tai Tzu Ying lewat pertarungan rubber game 14-21, 21-17 dan 21-18.

Marin tersungkur dan menangis di lapangan setelah pukulan forehands Tzu Ying melebar ke sisi kanan lapangan yang memastikan kemenangan bagi pemain berusia 26 tahun itu.

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini karena saya sangat bahagia," kata Marin usai pertandingan.

"Ada sedikit frustasi dengan diri saya di pertandingan game pertama. Saya harus sabar dan menemukan solusi yang baik untuk shuttlecock. Namun yang paling penting adalah saya bisa bertarung sampai akhir," ungkapnya.

"Saya hanya menunggu sampai dia membuat kesalahan. Saya hanya ingin bermain beberapa reli panjang karena saya tahu pertandingan ini akan sangat sulit. Dia memiliki pukulan yang bagus, dia memiliki banyak pukulan tipuan sehingga saya harus berhati-hati," Marin menambahkan.

Sementara itu, Tzu Ying mengatakan bahwa Marin bermain lebih baik dari sebelumnya.

"Angin datang dari arah yang berbeda beberapa hari terakhir. Saya melakukan penyesuaian cepat di awal pertandingan, namun menjelang akhir dia bermain sangat cepat," kata Tzu Ying.

"Saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun saya harus akui bahwa Marin bermain sangat baik hari ini," jelasnya.

Artikel Tag: carolina marin, Tai Tzu Ying, China Open 2019

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini