Carolina Marin Lolos Semifinal Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 02:00 WIB
Carolina Marin Lolos Semifinal Toyota Thailand Open

Carolina Marin/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Unggulan kelima asal Spanyol yang juga mantan pemain nomor satu dunia, Carolina Marin melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Toyota Thailand Open pada hari Jumat, mengalahkan pemain asal Turki, Neslihan Yigit dengan 21-6 dan 21-15.

Pemain Spanyol berusia 27 tahun yang berada di peringkat enam dunia, mengincar gelar berturut-turut di turnamen minggu ini yang kedua dari tiga acara berturut-turut di Bangkok yang mencapai puncaknya pada BWF World Tour Finals minggu depan.

Dia keluar sebagai pemenang pekan lalu melawan unggulan teratas, Tai Tzu-ying, dan melanjutkan kemenangan beruntunnya pada Jumat, meskipun Yigit memegang keunggulan singkat pada set kedua .

"Saya ingin terus maju, terus berjuang dan tetap fokus pada apa yang perlu saya lakukan, bahkan saat Yigit memimpin," kata Marin.

Carolina Marin menambahkan bahwa dia terkesan dengan peringkat Yigit yang berada di peringkat 32 dunia, satu-satunya pemain Turki yang mencapai perempat final di turnamen Super 100.

"Saya berharap lebih banyak pemain Eropa akan bermain bulu tangkis di level ini," kata Marin.

Selanjutnya, Carolina Marin akan berhadapan di semifinal melawan pemain asal Korea Selatan, An Se-young, seorang remaja tangguh yang dianugerahi "Pemain Paling Menjanjikan" pada 2019.

Mereka sudah berduel di turnamen pekan lalu, dengan Marin yang lebih berpengalaman menang dalam pertandingan cepat dua game langsung 21-18 dan 21-16 .

Pemain berusia 18 tahun yang berada di peringkat kesembilan dunia, mengatakan dia perlu meningkatkan permainan mentalnya untuk persiapan penampilan mereka pada hari Sabtu .

"Jika saya ingin menang melawan Marin, saya harus lebih fokus dari sebelumnya dan lebih percaya diri," kata An, setelah dia menyingkirkan pemain asal tuan rumah Thailand, Pornpawee Chochuwong dalam dua game pertandingan 21-15 dan 21-18 yang penuh smash dan serangan .

Para atlet papan atas di seluruh dunia telah berhadapan di bawah biosekuriti ketat karena pandemi virus korona, dan tanpa penonton, meskipun turnamen telah dirusak oleh empat kasus positif virus corona sejauh ini.

Artikel Tag: carolina marin, Neslihan Yigit, Thailand Open, An Se Young

1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini