Cara Mengatasi Permainan Buruk Versi Hendra Setiawan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Jan 2020, 20:13 WIB
Cara Mengatasi Permainan Buruk Versi Hendra Setiawan

Hendra Setiawan punya cara ampuh untuk atasi permainan buruk di lapangan.

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis senior Indonesia yaitu Hendra Setiawan mempunyai cara tersendiri untuk mengatasi permainan buruknya di lapangan. Hendra selalu memperlambat tempo dan berusaha memaksa lawan meladeni drive-drivenya terlebih dahulu.

Tidak bisa dipungkiri apabila Hendra memang merupakan salah satu pebulutangkis yang handal di tanah air. Namun, sehebat-hebatnya pebulutangkis, tentu mereka mempunyai hari dimana permainan tidak bisa keluar dengan maksimal. Segala pukulan biasanya akan meleset dan meraih kemenangan yang biasanya mudah juga terkesan sangatlah sulit.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Hendra rupanya punya cara tersendiri. Cara tersebut adalah dengan membiasakan dirinya terlebih dahulu dengan pukulan drive. Hal itu dilakukan Hendra untuk mencari feel yang dianggapnya telah hilang. Setelah mendapatkan feel yang tepat, barulah ia mulai memasukkan pukulan-pukulan yang menyerang pertahanan lawan.

"Kalau lagi tidak enak mainnya, harus bisa ngatasin, semua pemain punya cara masing-masing. Kalau saya, jadi mainnya drive dulu, asal masuk dulu, tapi kadang asal masuk pun tetap tidak dapat feel-nya. Tidak gampang, kan?" ucap Hendra saat diwawancara oleh media setempat.

"Sebelum bersama Ahsan, sama Kido pun begitu. Kalau sudah dapet feel-nya bisa balik lagi, tapi kalau sampai akhir pertandingan belum balik ya bisa sampai akhir ganti peran. Semua balik lagi tergantung kondisi di lapangan," tukas pemain yang telah menginjak usia 35 tahun ini.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, hendra setiawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cara-mengatasi-permainan-buruk-versi-hendra-setiawan
3232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini