BWF Yakin Penundaan Tour Badminton Asia Adalah Keputusan Terbaik

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Okt 2020, 13:00 WIB
BWF Yakin Penundaan badminton Tour Asia Adalah Keputusan Tepat

Poul Eric Hoyer Larsen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia ( BWF ) mempertahankan keputusannya untuk tiga World Tour Asia hingga Januari 2021 dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Selasa (29/9) .

Kedua turnamen open dan World Tour Finals seharusnya berlangsung di Bangkok Thailand pada bulan November, tetapi BWF mengumumkan penjadwalan ulang pada pekan lalu di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 .

Presiden BWF, Poul Eric Hoyer Larsen mengatakan bahwa itu adalah keputusan terbaik yang bisa dibuat oleh BWF di musim yang sangat sulit.

"Berdasarkan tantangan yang kami hadapi, ini adalah keputusan terbaik yang bisa kami buat," kata Hoyer.

"Saya yakin dengan protokol keamanan yang akan diperkenalkan nanti, ketiga turnamen tersebut dapat terselenggara dengan sukses ketika kami kembali pada tahun 2021," ungkap Hoyer.

Ia pun menyatakan simpatinya kepada para pemain yang saat ini terkena dampak pandemi Covid-19.

"Kami disini untuk para pemain dan kami mencoba yang terbaik untuk menjalankan turnamen," tambah Hoyer.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund juga menjelaskan betapa sulitnya menjalankan tiga turnamen World Tour Asia selama pandemi Covid-19.

"Kami telah merencanakan leg Eropa yang mencakup Total BWF Piala Thomas dan Uber serta dua Denmark Open pada bulan Oktober. Pada saat yang sama kami mengumumkan bahwa kami akan merencanakan leg Asia. Menyiapkan tingkat peristiwa itu adalah latihan yang kompleks dan besar. Karena keterbatasan waktu, kami tidak dapat melakukannya sebelum Januari, yang merupakan waktu terbaik untuk mengatur logistik," jelas Lund.

Artikel Tag: BWF, Asia, Pandemi

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini