BWF World Tour Finals 2023: Tim Indonesia Berangkat Menuju Hangzhou

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Des 2023, 14:15 WIB
BWF World Tour Finals 2023: Tim Indonesia Berangkat Menuju Hangzhou

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Berkekuatan sembilan pemain, tim bulu tangkis Indonesia berangkat menuju Hangzhou China untuk tampil di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada pekan depan .

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky yang memimpin para rombongan mengatakan bahwa persiapan para pemain berjalan dengan baik setelah penampilan di turnamen China Masters World Tour Super 750 pada bulan lalu dan berharap para pemain dapat melalui kompetisi dengan baik dan membawa hasil maksimal.

"Setelah pulang dari China Masters kemarin, kondisi anak-anak cukup baik. Persiapan juga maksimal. Yang penting mereka bisa jaga kondisi, sehat sampai di sana nanti," kata Rionny melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (9/12).

Lebih lanjut Rionny Mainaky mengatakan bahwa selain hadiah yang sangat besar mencapai USD 2.500.000 atau berkisar 37 miliar rupiah, poin peringkat maupun kualifikasi Olimpiade Paris 2024 juga sangat signifikan dan berharap para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

"Ini poin yang besar bisa mereka dapat, poin yang penting untuk ke depan jadi saya harap bermain sebaik mungkin. Setiap sektor punya peluang dan kemampuan untuk lolos dari grup dan saya mau mereka masuk final dulu," tambahnya.

Indonesia mengirim total enam perwakilan untuk turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023. Di sektor tunggal putra, pemain peringkat 2 dunia, Anthony Sinisuka Ginting memimpin tim bersama dengan juara French Open 2023, Jonatan Christie.

Tunggal putri mengirim satu-satunya perwakilan yakni juara Kumamoto Japan Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung.

Di sektor ganda putra, juara All England 2023, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan berupaya untuk meraih gelar pertamanya di Finals bersama dengan runner-up Denmark Open 2023, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri.

Di sektor ganda putri, pasangan peringkat 7 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva akan ikut bersaing di Hangzhou, sementara sektor ganda campuran tak mengirim wakil ke turnamen akhir musim.

Artikel Tag: Indonesia, Rionny Mainaky, Anthony Sinisuka Ginting, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-tim-indonesia-berangkat-menuju-hangzhou
5767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini