BWF World Tour Finals 2023: Tang Jie/Ee Wei Kalahkan Peringkat 2 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Des 2023, 06:45 WIB
BWF World Tour Finals 2023: Tang Jie/Ee Wei Kalahkan Peringkat 2 Dunia

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei mempertahankan harapan mereka untuk mencapai empat besar BWF World Tour Finals 2023 dengan kemenangan menakjubkan atas peringkat 2 dunia asal Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino.

Peringkat 8 Dunia Tang Jie / Ee Wei berjuang gemilang untuk bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Watanabe-Higashino dengan rubber game 12-21, 21-16 dan 21-16 dalam pertandingan kedua Grup A mereka di Gimnasium Pusat Olahraga Olimpiade Hangzhou pada Kamis (14 Desember) malam.

Itu adalah kemenangan pertama Tang Jie-Ee Wei atas pasangan Jepang setelah kalah dalam dua pertandingan sebelumnya melawan mereka secara berturut-turut.

Pasangan nasional ini selanjutnya akan menghadapi pemain peringkat 6 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Jumat (15 Desember) dan harus menang lagi untuk memastikan tempat di semifinal.

Sementara itu pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali tersingkir lebih awal di Final Tur Dunia di Hangzhou setelah menyerah pada kekalahan kedua berturut-turut di grup mereka.

Pasangan peringkat 3 dunia harus membayar mahal karena menyia-nyiakan dua peluang gemilang, termasuk match point di rubber game melawan pemain Tiongkok Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen, saat mereka kalah 19-21, 21-18, 22- 20 dalam pertandingan epik selama 76 menit.

Hal ini membuat perebutan tempat kedua terbuka menjelang pertandingan grup ketiga dan terakhir, di mana Aaron/Wooi Yik menghadapi situasi yang harus dimenangkan melawan Wei Keng/Wang Chang.

Meski berhasil melakukannya, Aaron/Wooi Yik masih membutuhkan bantuan dari Xuan Yi/Yu Chen yang sudah lolos setelah mengamankan dua kemenangan, termasuk satu melawan rekan senegaranya, untuk mengatasi Hoki-Kobayashi.

Peraturan Kompetisi Umum Federasi Bulu Tangkis Dunia menyatakan bahwa "jika tiga pasangan atau lebih memenangkan jumlah pertandingan yang sama, peringkat akan ditentukan berdasarkan selisih antara total pertandingan yang dimenangkan dan total kekalahan pertandingan, dengan perbedaan yang lebih besar diperingkat lebih tinggi. 

Jika masih ada dua pasangan yang sama, pemenang pertandingan di antara mereka akan berperingkat lebih tinggi.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Yuta Watanabe, Arisa Higashino, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-tang-jieee-wei-kalahkan-peringkat-2-dunia
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini