BWF World Tour Finals 2023: An Se Young Perang Saudara Lawan Kim Ga Eun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Des 2023, 21:45 WIB
BWF World Tour Finals 2023: An Se Young Perang Saudara Lawan Kim Ga Eun

An Se Young-Kim Ga Eun/[Foto: BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : An Se Young mengawali usahanya meraih rekor gelar ke -11 musim ini dengan tugas melawan rekan senegaranya Kim Ga Eun pada laga pertama HSBC BWF World Tour Finals 2023 pada Rabu (13/12) pagi waktu setempat.

Sementara pemain peringkat 1 dunia ini sangat difavoritkan untuk menyamai rekor perolehan gelar Kento Momota dalam satu tahun kalender, An Se Young sendiri mungkin akan menghadapi pertandingan pembukaannya dengan hati-hati, karena rekan senegaranya memiliki rekor bagus melawannya, setelah mengalahkannya tiga kali dalam tujuh pertandingan.

Meskipun kemenangan terakhir Kim atas An terjadi pada tahun 2019, pemain peringkat 13 dunia itu telah menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir, memenangkan Korea Masters 2023 pada awal November dan mencapai semifinal acara kualifikasi terakhir, LI-NING China Masters 2023.

Performa Kim, ditambah dengan kembalinya An Se Young dari cedera lutut yang dideritanya di Asian Games, memang menambah elemen ketidakpastian pada pertandingan pembuka Grup A tunggal putri ketika keduanya bertemu di lapangan merah Pusat Olimpiade Hangzhou.

Bentrokan An dengan Kim adalah satu dari tujuh pertandingan di negara yang sama pada hari pembukaan. Korea mempunyai dua kontes serupa lagi yakni Baek Ha Na/Lee So Hee melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (juga dijadwalkan pada pukul 10 pagi) dan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung melawan Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Demikian pula Tiongkok punya tiga dan Indonesia satu.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menghadapi pemain muda yang sedang naik daun Liu Sheng Shu/Tan Ning; Juara Olimpiade Chen Yu Fei menghadapi Han Yue, sementara Liang Wei Keng/Wang Chang melawan juara bertahan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia akan beradu akal dengan rekan senegaranya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Seperti An Se Young melawan Kim Ga Eun, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mungkin menjadi favorit, tetapi rekan muda mereka Liu Sheng Shu / Tan Ning telah mengalahkan mereka dalam satu-satunya pertandingan internasional mereka di YONEX French Open pada bulan Oktober dan akan mendekat kontes pembuka tanpa ada ruginya.

Di antara pertandingan lain yang harus diwaspadai pada hari Rabu adalah Aaron Chia / Soh Wooi Yik melawan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dalam pertandingan antara juara dunia masa lalu; Li Shi Feng melawan Anders Antonsen pertandingan terakhir mereka di All England pada bulan Maret adalah pertandingan yang seru dan Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae melawan Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dalam ulangan final Kejuaraan Dunia.

Sebagian besar pesaingnya adalah para pemain berpengalaman, namun ada juga beberapa pendatang baru di akhir musim. Diantaranya adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia yang menjalani musim terobosan di HSBC BWF World Tour.

Artikel Tag: An Se Young, Kim Ga Eun, Chen Qingchen, Jia Yifan, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-an-se-young-perang-saudara-lawan-kim-ga-eun
1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini