BWF World Tour Finals 2023 Akan Memperebutkan Hadiah Terbesar Tahun Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Des 2023, 16:15 WIB
BWF World Tour Finals 2023 Memperebutkan Hadiah Terbesar Tahun Ini

Anthony Sinisuka Ginting-Kunlavut Vitidsarn/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen pamungkas akhir tahun Federasi Bulutangkis Dunia World Tour Finals 2023 akan dimulai pada 13 hingga 17 Desember di kota Hangzhou yang indah, yang baru saja menggelar acara besar Asian Games, dengan total 75 pertandingan dalam lima hari.

Total hadiah untuk kejuaraan ini yakni sebesar US$2,5 juta atau berkisar 37 miliar rupiah, memecahkan rekor tertinggi untuk turnamen akhir tahun Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Untuk memastikan tingginya tingkat acara dan memastikan bahwa pemain top memenuhi syarat berpartisipasi, Federasi Bulu Tangkis Dunia telah membatasi poin valid untuk kontestan final akhir tahun yakni 14 turnamen.

Itu adalah poin dari 14 turnamen dengan hasil terbaik sepanjang tahun akan dihitung sebagai poin valid akhir yang sebelumnya metode pemain individu mengumpulkan poin melalui partisipasi turnamen level tinggi dalam pertukaran kualifikasi untuk final akhir tahun.

Di BWF World Tour Finals 2023, hampir semua pemain atau pasangan di lima besar dunia masuk ke kompetisi yang juga menyediakan poin peringkat yang cukup besar setara Kejuaran Dunia. Bukankah itu sangat layak untuk dinantikan?

Format BWF World Tour Finals 2023 :

kombinasi dari penyisihan grup dan sistem gugur, 8 pemain (pasangan) dalam setiap sektor dibagi menjadi 2 grup, di mana dalam satu grup diisi oleh empat pemain atau pasangan, 2 pemain atau pasangan teratas akan maju ke babak semifinal, dan di babak semifinal akan diundi lagi yang membuat sesama pemain atau pasangan yang berada dalam satu grup sebelumnya berpotensi kembali berhadapan.

Fase grup akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada Rabu-Jumat (13-15/12). Dilanjutkan dengan laga semifinal pada Sabtu (16/12) serta final pada Minggu (17/12).

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2023, Anthony Sinisuka Ginting, BWF, hangzhou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-world-tour-finals-2023-akan-memperebutkan-hadiah-terbesar-tahun-ini
11634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini