BWF World Tour Finals 2019: Undian Kurang Menguntungkan Untuk Ganda Campuran Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Des 2019, 13:00 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Undian Kurang Menguntungkan Untuk Ganda Campuran Indonesia

Hafiz Faisal-Gloria Emanuella Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja harus berjibaku untuk menjadi yang terbaik di penyisihan grup B kejuaraan BWF World Tour Finals 2019.

Hasil undian yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) kali ini tentunya sangat merugikan tim Indonesia, apalagi mereka juga harus bersaing dengan pasangan top dari China dan juga Jepang, yakni peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong serta juara All England 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

“Bisa dibilang hasil undian ini jelek, sangat merugikan buat kita dan tidak memuaskan. Grup B ini saya lihat sangat berat, beda bila dibandingkan dengan Grup A. Tapi namanya juga drawing, kita juga nggak bisa milih, jadi mau nggak mau harus siap,” kata Pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto.

Meski harus saling jegal di babak grup, Nova percaya para pemain Indonesia mampu berbicara banyak dan membuat kejutan, paling tidak ada satu wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal.

“Kita usahakan setidaknya harus ada satu wakil kita yang bisa lolos ke semifinal, walaupun dua pemain kita harus saling mengalahkan di lapangan. Semoga saja semuanya berjalan dengan baik,” sambung Nova menambahkan.

Hafiz/Gloria saat ini sudah berada di Guangzhou China dan mempunyai waktu persiapan yang relatif cukup panjang, berbanding terbalik dengan kompatriotnya, Praveen/Melati yang baru berangkat ke Guangzhou malam ini setelah mempersembahkan medali emas ganda campuran di turnamen individual SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Praveen Jordan, BWF World Tour Finals 2019, Melati Daeva Oktavianti

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini