BWF World Tour Finals 2019: Kevin/Marcus ke Semifinal, Indonesia Kirim Tiga Wakil

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Des 2019, 13:30 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Kevin/Marcus ke Semifinal, Indonesia Kirim Tiga Wakil

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke babak empat besar turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2019 setelah sebelumnya ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan juga Anthony Sinisuka Ginting.

Melakoni laga terakhir penyisihan Grup A, Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan peringkat 4 dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua game langsung 21-16 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou China pada Jumat (13/12) malam waktu setempat.

Tampil percaya diri, Kevin/Marcus terus memberikan tekanan kepada Kamura/Sonoda dan tak membiarkan pasangan Jepang itu untuk bisa mengembangkan permainan lebih jauh. Alhasil Kevin/Marcus sukses menundukkan Kamura/Sonoda dua game mudah dan membawa mereka meraih kemenangan kedua dua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019.

“Permainan kami hari ini kurang lebih hampir sama dengan kemarin. Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan nggak sabar. Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin,” ujar Marcus.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus melangkah ke babak semifinal sebagai runner-up mendampingi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang yang meraih posisi puncak.

Hasil ini juga menjadi pencapaian yang cukup baik bagi Kevin/Marcus setelah tahun lalu gagal melewati fase grup karena kalah bersaing dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dan pasangan Denmark, Kim Astrup Anders/Skaarup Rasmussen.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals 2019

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini