BWF World Tour Finals 2019: Ganda Putra Penuhi Target, Herry IP Punya PR Untuk Kevin/Marcus

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Des 2019, 16:00 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Ganda Putra Penuhi Target, Herry IP Punya PR Untuk Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Meski ganda putra sukses membawa pulang gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lewat pasangan veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, namun ada sedikit catatan pelatih yang ditujukan kepada pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Menurut Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, Kevin/Marcus kurang pintar memanfaatkan situasi hingga harus tersingkir di babak semifinal saat kalah dari ganda putra Jepang yang tengah naik daun, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

“Penampilan Kevin/Marcus di turnamen ini saya bilang kurang maksimal. Karena seharusnya tidak seperti itu hasilnya. Biasanya kan mereka lebih agresif, lebih semangat dan lebih smart. Tapi sayangnya di babak semifinal kemarin, permainan mereka nggak keluar,” ungkapnya.

Kekalahan Kevin/Marcus di semifinal juga mengulang hasil yang sama saat tunduk dari Hiroyuki/Watanabe di babak penyisihan Grup A.

Hiroyuki/Watanabe memang menjadi momok yang paling menakutkan bagi Kevin/Marcus musim ini. Tercatat dalam lima kali pertemuan, juara French Open 2019 itu tak mampu mencatatkan satupun kemenangan dengan kedudukan telak 0-5.

Kekalahan pertama Kevin/Marcus atas Hiroyuki/Watanabe terjadi pada final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 lalu. Tak tanggung-tanggung, Kevin/Marcus dihajar dua game langsung 18-21 dan 3-21.

Kemudian dilanjutkan di babak perempat final Thailand Open 2019 dengan rubber game, perempat final Hong Kong Open 2019 dengan rubber game, fase grup dan semifinal BWF World Tour Finals 2019 lewat pertarungan ketat rubber game.

“Dengan dua kali kekalahan dari Endo/Watanabe di turnamen ini menurut saya penampilan Kevin/Marcus masih belum yang terbaik. Artinya mereka masih ada kelemahannya yang harus segera diperbaiki. Jadi kedepannya harus dikurangi kelemahan-kelemahannya dan itu jadi PR khusus buat saya sebagai pelatih mereka supaya bisa lebih baik lagi,” sambung Herry menjelaskan.

Kevin/Marcus masih mempunyai banyak waktu untuk terus berbenah guna menyongsong musim baru yang lebih baik lagi karena terdekat akan ada turnamen Malaysia Masters 2019 World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada 7 hingga 12 Januari 2020 mendatang di Kuala Lumpur Malaysia.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hiroyuki Endo, Yuta Watanabe, BWF World Tour Finals 2019

1290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini