BWF World Tour Finals 2019: Dua Ganda Campuran Indonesia Tersingkir di Penyisihan Grup

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Des 2019, 18:00 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Dua Ganda Campuran Indonesia Tersingkir di Penyisihan Grup

Hafiz Faisal-Gloria Emanuella Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wakil ganda campuran Indonesia, pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja dan juga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan tersingkir di penyisihan Grup B turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 setelah di laga terakhir gagal mengalahkan lawan-lawannya.

Hafiz/Gloria bisa saja lolos ke babak semifinal jika menangi laga ketiga mereka. Namun sayang, pasangan peringkat 9 dunia itu harus menyerah dari juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan dua game mudah 14-21 dan 12-21 dalam tempo 37 menit.

Dengan kondisi seperti ini, Hafiz/Gloria masih punya kesempatan jika Praveen/Melati bisa mengalahkan pasangan peringkat 1 dunia asal tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong di pertandingan lainnya. Namun sayang, Praveen/Melati gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena menyerah dari Zheg/Ya Qiong lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 52 menit dengan skor 8-21, 21-15 dan 20-22.

Hafiz/Gloria juga tak bisa melampaui hasil yang diraih tahun lalu setelah tak mampu lolos dari fase grup.

Dengan hasil ini, dua ganda campuran Indonesia dipastikan gagal ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2019 dan memberikan tiket kepada Yuta/Arisa yang menduduki posisi puncak Grup B dengan tiga kemenangan serta Zheng/Ya Qiong di posisi runner-up yang mengoleksi dua kemenangan.

Undian babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 akan dilakukan setelah semua laga penyisihan grup selesai pada Jumat (13/12) malam di Tianhe Gymnasium, Guangzhou China.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, BWF World Tour Finals 2019

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini