BWF Undang Chico Wardoyo Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Agu 2022, 18:30 WIB
BWF Undang Chico Wardoyo Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar mengembirakan datang dari Pelatnas Cipayung di mana pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo diundang oleh Federasi Badminton Dunia ( BWF ) untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, saat mengatahui ada surat elektronik yang dikirim dari BWF.

"Baru saja kami menerima e-Mail dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022," kata Broto Happy, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (9/8) petang.

Dengan kabar ini, tunggal putra Indonesia dipastikan mengirim kekuatan penuh untuk Kejuaraan Dunia tahun ini karena selain Chico, Merah Putih akan diperkuat pemain peringkat 6 dunia yang juga juara Singapore Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting, pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie serta pemain senior yang kini berkarir secara profesional, Tommy Sugiarto.

"Jadi secara total, skuad 'Merah Putih' di sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat," Broto, menambahkan.

Sementara itu di kesempatan lainnya, juara Malaysia Masters 2022, Chico Wardoyo mengaku senang bisa tampil di turnamen bergengsi sekelas Kejuaraan Dunia dan akan mencoba menampilkan permainan terbaik di Gimnasium Metropolitan Tokyo, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

"Saya senang bisa ikut Kejuaraan Dunia kali ini, kesempatan ini saya akan coba pergunakan sebaik-baiknya," kata pemuda kelahiran Jayapura, Papua, ini.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-undang-chico-wardoyo-tampil-di-kejuaraan-dunia-2022
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini