BWF Umumkan Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Para Badminton

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 18 Nov 2020, 14:45 WIB
BWF Umumkan Tuan Rumah Untuk Kejuaraan Dunia ParaBadminton

BWF/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Jepang dan Thailand akan menggelar dua edisi berikutnya dari Kejuaraan Dunia Para Badminton. Masing-masing tuan rumah dianugerahi acara bergengsi tersebut setelah pemungutan suara oleh Dewan Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Senin malam.

Badan dunia beruntung memiliki empat tawaran berkualitas tinggi untuk kedua edisi kejuaraan dunia. Federasi ParaBadminton Jepang keluar tepat di depan Badminton Peru untuk 2021, sementara Asosiasi Badminton Thailand mendapat persetujuan atas Badminton Kanada untuk 2023 .

Proses menyeluruh telah dilakukan untuk mengevaluasi penawaran terhadap kriteria, dan setelah presentasi penawaran pada hari Senin, Dewan BWF membahas panjang lebar manfaat dari setiap penawaran sebelum mengambil keputusan .

Jelas bahwa semua tawaran akan bermanfaat bagi para atlet parabadminton dan memajukan pengembangan bulu tangkis para secara global. Namun, Dewan menetapkan bahwa tuan rumah Jepang dan Thailand memberikan kerangka kerja terbaik dan paling berkelanjutan untuk memberikan standar turnamen setinggi mungkin, dan pada akhirnya, pengalaman atlet terbaik.

Bulu tangkis Kanada dan Bulu tangkis Peru terus menjadi tujuan tuan rumah yang penting untuk kompetisi parabadminton internasional yang disetujui. BWF sangat berterima kasih kepada semua tim lelang atas minat dan komitmen mereka yang berdedikasi untuk mendukung pengembangannya.

Badan badminton dunia memang berkomitmen untuk memajukan dan menyetarakan bulu tangkis tidak hanya untuk para pemain normal, namun untuk para pemain disabilitas di semua kawasan. Ini dibuktikan dengan menggelar pertama kalinya kejuaraan Paralympic Games pada 2021 mendatang.

Artikel Tag: BWF, kejuaraan dunia, Parabadminton

1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini