BWF Umumkan Penundaan Kejuaraan Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Feb 2021, 14:30 WIB
BWF Umumkan Penundaan Kejuaraan Piala Sudirman 2021

Tim China Saat Juara Piala Sudirman 2019/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : BWF baru-baru ini dalam situs resminya mengumumkan penjadwalan ulang turnamen yang dimulai pada bulan Mei 2021. Menurut kabar media asing, Piala Sudirman tahun ini kemungkinan akan dipindahkan sampai bulan September.

Situs resmi Badan Dunia menunjukkan bahwa Piala Sudirman yang dijadwalkan pada 23 hingga 30 Mei telah terbukti ditunda untuk menggantikan waktu turnamen yang diumumkan pekan lalu yakni Malaysia Open yang dilaksanakan akhir Mei, dan tampak jelas bahwa penundaan telah menjadi pengakuan resmi BWF.

Selain itu, menurut pemberitaan media asing, tahun ini rencana Piala Sudirman ditunda hingga September. Menurut pengaturan yang ada untuk acara tersebut, 21 hingga 26 September akan menjadi tanggal turnamen China Open World Tour Super 1000 di Changzhou, dan tidak jauh dari Changzhou, waktu yang tepat dan mungkin akan dilaksanakan pada hari itu.

Lebih dari itu, alasan pembatalan kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2021 terjadi lantaran negara China saat ini masih menerapkan aturan ketat di tengah pandemi COVID-19 yang belum menunjukkan sedikit tanda-tanda penurunan di seluruh dunia.

Seperti yang kita ketahui bahwa China masih menutup semua perbatasannya yang berimbas pada mundurnya para pebulutangkis mereka dari banyak turnamen top dunia.

Sejak Indonesia Masters 2020 lalu, tim China belum pernah mengirim para pemainnya ke banyak turnamen internasional seperti Denmark Open, BWF Tour Asia bulan lalu di Bangkok Thailand serta yang terbaru dari kejuaraan bergengsi All England 2021 pada bulan Maret mendatang.

Pada pekan lalu, Federasi Bulu Tangkis Dunia mengumumkan perubahan pada kalender turnamen HSBC BWF World Tour 2021. Turnamen bergengsi Celcom AXIATA Malaysia Open 2021 (World Tour Super 750) sekarang akan digelar pada 25-30 Mei, serta turnamen Singapore Open 2021 (Super 500) telah dipindahkan ke tanggal baru yakni 01-06 Juni.

Selain itu, turnamen bergengsi Indonesia Open dan Indonesia Masters 2021 juga ditunda dan pengumuman tanggal baru akan segera dirilis.

Artikel Tag: BWF, Piala Sudirman 2021, China, malaysia open

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini