BWF Umumkan Kalender Para Badminton Musim 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Feb 2021, 00:30 WIB
BWF Umumkan Kalender Para Badminton Musim 2021

Para Badminton/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) telah mengumumkan Kalender Turnamen Para Badminton untuk tahun 2021 yang merupakan tonggak sejarah baru bagi para pemain.

Spanish Para International yang akan digelar pada Mei 2021 akan menjadi turnamen kualifikasi terakhir untuk Tokyo Paralympic Games.

29 Mar – 4 Apr - 3 Fazza – Dubai Para Badminton International - Dubai

10–16 Mei - Spanish Para Badminton International - Cartagena

21-27 Jun - Irish Para International - Dublin

1-5 Sept - Pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 - Tokyo TBC - Peru Para International - Lima

25–31 Okt - Kejuaraan Dunia Bulutangkis Para BWF - Tokyo

15-21 Nov - Uganda Para Badminton International - Kampala

5-9 Des - Asian Youth Para Games - Manama

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund mengatakan bahwa prioritas utama adalah memastikan penyelesaian turnamen kualifikasi terakhir untuk Tokyo Paralympic Games dan untuk memaksimalkan partisipasi.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa minimnya kegiatan turnamen bulu tangkis Para Badminton internasional telah menjadi tantangan bagi semua pemain, dan sangat membuat frustasi. Kami berterima kasih kepada kelompok bermain atas kesabaran, dukungan, dan kerja sama mereka dalam memungkinkan kami membentuk kalender ini," kata Lund.

“Debut Para di Tokyo Paralympic Games tetap menjadi tonggak penting bagi kami, dan BWF berkomitmen untuk memastikan penampilan pertama yang penuh inspirasi di program olahraga Paralimpiade."

“COVID-19 memang menjadi penghambat tumbuh kembang para bulutangkis dan kemampuan para pemainnya untuk mengikuti kompetisi internasional."

“Tapi kami yakin bahwa dengan turnamen di depan mata, dan prospek melihat para pemain kami kembali ke lapangan, kami dapat terus membangun jalur kompetisi internasional untuk para atlet, menumbuhkan partisipasi global dan mengintegrasikan Para bulutangkis ke dalam sistem dan struktur BWF yang ada selama COVID Era -19," Lund menambahkan.

Badan bulu tangkis dunia akan mempublikasikan jadwal kualifikasi yang diperbarui setelah berkonsultasi dengan Komite Paralimpiade Internasional.

Artikel Tag: BWF, Para Badminto, paralympic, Tokyo

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini