BWF Tunjuk PV Sindhu dan Michelle Li Sebagai Duta Believe in Sport IOC

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Mei 2021, 01:00 WIB
BWF Tunjuk PV Sindhu dan Michelle Li Sebagai Duta Believe in Sport IOC

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) dengan senang hati mengumumkan bahwa Pusarla Venkata Sindhu dari India dan Michelle Li dari Kanada telah dinominasikan sebagai duta atlet untuk kampanye 'Believe in Sport' dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang bertujuan untuk mencegah manipulasi kompetisi.

PV Sindhu dan Michelle Li akan bekerja sama dengan duta atlet lainnya dari seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang topik manipulasi kompetisi di antara atlet dan rombongan.

Pasangan ini telah menjadi duta global untuk kampanye 'i am badminton' BWF sejak April 2020.

Juara dunia dan peraih medali perak Olimpiade Rio Pusarla mengatakan bergabung dengan kampanye 'Believe ini Sport'' IOC: “Merupakan suatu kehormatan untuk dinominasikan oleh IOC sebagai duta besar. Saya berdiri di samping sesama atlet dalam pertarungan melawan segala bentuk kecurangan atau manipulasi kompetisi. Bersama-sama kita lebih kuat," kata PV Sindhu.

Juara Commonwealth Games 2014, Li menambahkan: “Kita semua ingin berada di garis start yang sama. Sangat penting untuk bersikap adil karena itu adalah representasi sebenarnya dari kemampuan Anda."

Dalam bulu tangkis, manipulasi atau pengaturan pertandingan termasuk mempengaruhi jalan atau hasil pertandingan bulu tangkis untuk mendapatkan keuntungan bagi individu atau orang lain dan menghilangkan semua atau sebagian ketidakpastian yang biasanya terkait dengan kursus atau hasil kompetisi.

Melindungi atlet yang jujur ​​dan menjaga agar olahraga tetap adil adalah prioritas utama Gerakan Olimpiade dan baik IOC maupun BWF berkomitmen untuk memerangi semua bentuk kecurangan yang mengancam integritas dan esensi olahraga.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund berkata: “Manipulasi persaingan telah menjadi perhatian global yang semakin meningkat dan melindungi pemain yang jujur ​​adalah prioritas utama BWF. Dengan bergabung bersama IOC dalam menominasikan dua pemain terpopuler kami, Pusarla dan Li sebagai duta, kami yakin kami dapat memberikan dampak positif dalam perjuangan untuk melindungi integritas dalam olahraga.”

Sebagai bagian dari kampanye 'Believe in Sport' menjelang Olimpiade Tokyo 2020, PV Sindhu dan Michelle Li akan terlibat dengan komunitas atlet bulutangkis melalui webinar online dan pesan media sosial untuk menyoroti risiko yang terlibat dan mendidik mereka tentang cara terbaik untuk menjaga keamanan dan melindungi diri mereka sendiri dengan mempertimbangkan peluang untuk memanipulasi persaingan mereka.

Kampanye 'Believe in Sport' IOC diluncurkan pada 2018 untuk meningkatkan kesadaran di kalangan atlet, pelatih, dan ofisial tentang ancaman manipulasi kompetisi.

Artikel Tag: BWF, PV Sindhu, Michelle Li, Believe in Sport, IOC

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini