BWF Rayakan Hari Bulu Tangkis Dunia Pada Hari Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jul 2023, 23:30 WIB
BWF Rayakan Hari Bulu Tangkis Dunia Hari Ini

Para Pemain Top Bulu Tangkis/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dengan bangga mengumumkan perayaan Hari Bulu Tangkis Dunia tahunan kedua pada 5 Juli 2023.

Acara ini bertujuan untuk menyatukan penggemar, pemain, dan penggemar bulu tangkis di seluruh dunia, menampilkan daya tarik universal olahraga ini dan mempromosikan nilai-nilai inklusivitas, sportivitas, dan kehidupan aktif.

Sebanyak 126 kegiatan terdaftar resmi direncanakan oleh Asosiasi Anggota dan Konfederasi Kontinental kami di 61 negara, memberi orang dan komunitas kesempatan untuk mengalami bulu tangkis yang menyenangkan dan inklusif untuk pertama kalinya.

Tujuan dari semua kegiatan, terlepas dari ukuran dan pengaturannya, adalah untuk merayakan dan mempromosikan bulu tangkis.

Presiden BWF Poul Erik Høyer menyatakan kegembiraannya tentang Hari Bulu Tangkis Dunia kedua, dengan menyatakan:

“Badminton adalah olahraga yang menyatukan orang dan mempromosikan kesejahteraan fisik dan mental. Hari Bulu Tangkis Sedunia memungkinkan kita untuk merayakan warisan olahraga yang kaya, jangkauan global, dan kegembiraan yang diberikannya kepada jutaan orang," katanya.

“Kami mengundang semua orang, mulai dari pemain berpengalaman hingga pemula, untuk bergabung bersama kami dalam merayakan hari spesial ini. Anda dapat merayakannya dengan bermain bersama teman, mencoba AirBadminton untuk pertama kalinya, atau berpartisipasi dalam salah satu kegiatan Shuttle Time BWF. Kami berharap dapat mendorong sebanyak mungkin anak untuk bermain raket dan merasakan olahraga yang mendebarkan ini.”

Hari Bulu Tangkis Sedunia berfungsi sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran tentang olahraga dan dampak positifnya bagi individu dan komunitas.

Melalui kegiatan, acara, dan inisiatif yang menarik, BWF berupaya menginspirasi generasi baru pemain dan menumbuhkan kecintaan pada olahraga yang melampaui batas.

Lebih dari 89 tahun yang lalu, pada 5 Juli 1934, Federasi Bulu Tangkis Internasional (sekarang BWF) didirikan.

Sebagai pengakuan atas tanggal penting ini, dan untuk menjadikannya sebagai hari perayaan bulu tangkis secara global, Hari Bulu Tangkis Dunia diadakan setiap tanggal 5 Juli.

Artikel Tag: BWF, Poul Erik Hoyer, hari bulu tangkis sedunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-rayakan-hari-bulu-tangkis-dunia-pada-hari-ini
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini