BWF Ranking: Victor Axelsen Naik ke Peringkat Empat Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 17:00 WIB
BWF Ranking: Victor Axelsen Naik ke Peringkat Empat Dunia

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Runner-up Malaysia Masters minggu lalu asal Denmark, Viktor Axelsen berhasil naik satu tingkat dalam daftar peringkat dunia yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada minggu ini. Pemain Denmark itu telah mendapatkan 7800 poin dari Kuala Lumpur, dengan total 77.168 poin yang menempatkannya di posisi 4 dunia.

Semifinalis Indonesia Masters tahun lalu itu, tahun ini memiliki awal yang baik di Jakarta, mengalahkan Lin Dan (China) dan Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia), untuk mendapatkan tempat di babak perempat final.

Axelsen berbagi di halaman Facebook-nya setelah kemenangan babak pertama.

"Sangat baik mulai di sini di Indonesia Masters. Berhasil menang dalam pertandingan dua game langsung melawan Lin Dan. Seperti biasa pengalaman bermain di depan kerumunan penonton Indonesia yang berisik dan sportif," tulis Axelsen.

Sementara itu pemain andalan Denmark lainnya, Anders Antonsen telah mencapai 3 teratas dunia dalam daftar peringkat BWF pada minggu ini.

Antonsen telah berdiri di posisi ini selama lima minggu berturut-turut pada November hingga Desember 2019. Pada akhir tahun, pemain Denmark itu berada di peringkat lebih rendah satu tingkat selama empat minggu. Dan sekarang, dengan 77 600 poin dia kembali lagi ke posisi terbaiknya dalam karier di peringkat 3 dunia.

Dengan kekalahan di babak pertama Malaysia Masters pekan lalu, Antonsen memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelarnya di Indonesia Masters pada minggu ini.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Line Kjaersfeldt asal Denmark pindah satu tempat untuk menempati posisi 29 dunia. Kjaersfeldt keluar lebih awal di Malaysia Masters, kalah di babak pertama oleh sang juara turnamen, Chen Yufei (China). Namun, pemain Denmark itu berhasil revans dengan mengalahkan Chen di babak pertama Indonesia Masters sebelum kalah dari Zhang Beiwen asal Amerika Serikat di babak kedua.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Line Kjaersfeldt, BWF

7236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini