BWF Ranking: Satwiksairaj/Chirag Naik ke Peringkat 2 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Des 2023, 15:15 WIB
BWF Ranking: Satwiksairaj/Chirag Naik ke Peringkat 2 Dunia

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty naik tiga peringkat ke peringkat 2 dunia terbaru yang dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia pada Selasa, 28 November.

Hal ini terjadi setelah pasangan ini finis sebagai runner-up di turnamen Super 750 minggu lalu, China Masters, di Shenzen.

Pasangan India ini kini mengoleksi 90.761 poin, tertinggal dari pasangan peringkat 1 Dunia asal Tiongkok Liang Wei Keng dan Wang Chang, yang mengoleksi 94.391 poin.

Wei Keng dan Wang Chang adalah pasangan yang memberikan kekalahan terakhir pertama pada Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty tahun ini.

Di tunggal putra, HS Prannoy, Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth masing-masing mempertahankan posisi kedelapan, 17 dan 24 dunia, sedangkan Priyanshu Rajawat turun satu peringkat ke posisi 31 dunia.

Prannoy mencapai perempat final China Masters sebelum kalah dari juara akhirnya Kodai Naraoka. Sementara di tunggal putri, PV Sindhu merosot satu peringkat ke peringkat 12 dunia. Di ganda putri, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand terus menempati peringkat ke-19 dunia.

Pasangan ganda campuran teratas India Rohan Kapoor dan Sikki Reddy mempertahankan peringkat 39 dunia mereka.

Rankireddy dan Shetty dikalahkan oleh pasangan peringkat 1 dunia Keng dan Chang 21-19, 18-21 dan 21-19 dalam waktu satu jam 11 menit dalam final yang memikat di China Masters pada Minggu (26 November).

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty telah meraih medali emas di Asian Games dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pada tahun 2023, selain meraih gelar di Indonesia Open, Korea Open, dan Swiss Open. Mereka juga menciptakan sejarah dengan naik ke peringkat 1 dunia pada bulan Oktober lalu .

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-ranking-satwiksairajchirag-naik-ke-peringkat-2-dunia
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini