BWF Ranking: Satwik/Chirag Tembus Peringkat 5 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Des 2022, 19:00 WIB
Satwik/Chirag Tembus Peringkat 5 Dunia

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra papan atas India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty melompat dua peringkat untuk mencapai peringkat lima besar dunia terbaik dalam kariernya dengan 75.806 poin dalam daftar Peringkat Dunia BWF terbaru yang dikeluarkan pada hari Selasa (20/12).

Satwik dan Chirag tampil hebat di tahun kalender 2022 saat keduanya memenangkan dua gelar World Tour yakni di India Open Super 500 dan French Open Super 750 dan juga merebut emas perdananya di kejuaraan persemakmuran Commonwealth Games 2022 dan perunggu di Kejuaraan Dunia 2022

HS Prannoy juga memperoleh keuntungan di peringkat terbaru saat ia sekali lagi masuk ke 10 besar dunia, meraih tempat nomor 9 dunia setelah memulai tahun di peringkat 26 dunia.

Prannoy juga membimbing tim India meraih kemenangan Piala Thomas yang bersejarah di Bangkok, tetapi gelar individu menghindarinya. Larinya yang konsisten, bagaimanapun, sudah cukup untuk memberinya tempat di BWF World Tour Finals akhir musim dan nominasi untuk penghargaan Pemain Terbaik BWF tahun ini.

Juara Commonwealth Games Lakshya Sen terus menjadi pemain India dengan posisi terbaik di nomor tujuh sementara mantan pemain nomor 1 dunia, Kidambi Srikanth naik satu anak tangga ke posisi 11 dunia .

Peraih medali ganda Olimpiade P V Sindhu terus mempertahankan posisi nomor enam di tunggal putri sementara ganda putri kombinasi Gayatri Gopichand dan Treesa Jolly, yang meraih perunggu di Birmingham, naik dua peringkat ke peringkat 18 dunia.

Di nomor ganda campuran, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto juga naik tiga peringkat untuk meraih posisi ke-21 dunia.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, bwf rangking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-ranking-satwikchirag-tembus-peringkat-5-dunia
1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini