BWF Ranking: Ng Tze Yong Tembus Peringkat 30 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 25 Nov 2022, 10:30 WIB
Ng Tze Yong Tembus Peringkat 30 Besar Dunia

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Ng Tze Yong mencapai tujuannya untuk menembus 30 besar tahun ini ketika ia mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat ke-29 dunia.

Penyelesaian semifinal Ng Tze Yong di Australia Terbuka baru-baru ini di Sydney mendorongnya ke peringkat tertingginya dalam tahun yang menjadi terobosan bagi pemain berusia 22 tahun itu.

Anak muda ini telah meningkat pesat dan memantapkan dirinya sebagai pemain nomor 1 Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan terbaik kedua di negara itu di belakang pemain independen dan peringkat 2 dunia Lee Zii Jia.

Direktur kinerja tinggi BAM Dr Tim Jones senang dengan kemajuan Tze Yong sepanjang tahun dan ingin dia terus bekerja dengan baik setelah ini.

“Saya senang dengan kemajuan Tze Yong sejauh ini. Hasil-hasilnya di Australia benar-benar membantu meningkatkan peringkatnya dan menyiapkannya untuk tahun depan untuk bersaing di turnamen tingkat yang lebih tinggi. Di sinilah segalanya akan menjadi lebih sulit karena kemungkinan besar dia akan berhadapan dengan pemain unggulan di babak pertama,” kata Jones.

“Penghargaan harus diberikan kepada Tze Yong atas kerja kerasnya dan juga kepada tim pelatih dan staf pendukung di sekitarnya.”

 “Dia masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki, yang merupakan prospek yang menarik karena kami yakin dia dapat mendorong ke 20 besar dan lebih tinggi tahun depan, yang akan memberinya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Kami harus terus bekerja keras di lapangan dan di sasana untuk mewujudkannya,” tambahnya.

Artikel Tag: ng Tze Yong, bwf rangking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-ranking-ng-tze-yong-tembus-peringkat-30-besar-dunia
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini