BWF Ranking: Kento Momota Terlempar ke 20 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Feb 2023, 21:00 WIB
BWF Ranking: Kento Momota Terlempar ke 20 Besar Dunia

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 Dunia, Kento Momota merosot ke Peringkat 22 Dunia dalam daftar terbaru Peringkat Federasi Badminton Dunia ( BWF ) yang dipublikasikan pada Selasa (31/1), posisi terendahnya sejak 22 Maret 2018.

Saat itu, Kento Momota berada di peringkat 26 dunia Ketika dia baru saja kembali dari penangguhan perjudian illegal oleh Asosiasi Badminton Jepang (NBA).

Hasil Selasai juga menjadikan Momota pemain peringkat keempat di tim nasional Jepang setelah pemain No.7 dunia, Kodai Naraoka, No.13 Dunia Kanta Tsuneyama, dan No.14 Dunia Kenta Nishimoto.

Bintang bulu tangkis Denmark yang juga juara dunia, Viktor Axelsen berada di posisi teratas kategori tunggal putra dengan total 114.156 peringkat poin, diikuti oleh Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Lee Zii Jia, dan Chou Tien Chen di 5 besar dunia.

Akane Yamaguchi dari Jepang memimpin kategori tunggal putri. An Se Young, yang baru saja menjuarai Indonesia Masters pekan lalu menduduki peringkat kedua, disusul oleh Tai Tzu Ying, Chen Yufei, dan He Bingjiao.

Peringkat 6 besar dunia ganda putra tidak berubah pada Selasa dengan pasangan asal Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto memuncaki daftar.

Sementara itu, pasangan Pearly Tan / Thinaah Muralitharan dari Malaysia melompat ke karir terbaiknya saat mereka mencapai Peringkat 5 Dunia di peringkat ganda putri, sementara pasangan China, Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong tetap berada di puncak kategori ganda campuran .

Artikel Tag: kento momota, viktor axelsen, Anthony Sinisuka Ginting, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-ranking-kento-momota-terlempar-ke-20-besar-dunia
1297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini