BWF Ranking: Ashwini Ponnappa/Tanisha Crasto Naik Empat Peringkat

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Des 2023, 02:00 WIB
BWF Ranking: Ashwini Ponnappa/Tanisha Crasto Naik Empat Tingkat

Ashwini Ponnappa-Tanisha Crasto/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Baru saja tampil di final di Syed Modi International, pasangan India Ashwini Ponnappa dan Tanisha Crasto telah melonjak empat peringkat di peringkat dunia BWF.

Pasangan India ini meraih beberapa poin peringkat berkat kinerja kuat mereka di pertandingan kandang dan sekarang duduk di peringkat 28 dunia dengan 41.769 poin, tepat di belakang pasangan Kanada Catherine Choi / Josephine Wu.

Peringkat baru ini juga merupakan pencapaian tertinggi dalam karier baru bagi Ponnappa dan Crasto sebagai sebuah tim. Namun, yang pertama pernah masuk dalam peringkat 10 besar di masa lalu bersama rekannya Jwala Gutta.

Menyusul pencapaian mereka baru-baru ini, Ashwini Ponnappa dan Tanisha Crasto juga memperkecil jarak antara mereka dan pasangan ganda putri India peringkat No. 1 Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand yang saat ini berada di peringkat No. 19 dengan total 49,435 poin.

Pasangan Tiongkok Chen Qing dan Jia Yi Fan terus menduduki puncak peringkat ganda putri dengan perolehan poin sebesar 113.104 poin. Pasangan Korea Baek Ha Na-Lee So Hee dan Kim So Yeong-Kong Hee Yong, dan pasangan Jepang Yuki Fukushima-Sayaka Hirota dan Nami Matsuyama-Chiharu Shida melengkapi posisi 5 besar.

Di antara pemain India lainnya, pasangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mempertahankan peringkat kedua di ganda putra. Total 90.761 poin mereka adalah sekitar 4.000 poin dari pasangan Tiongkok Liang Weikeng dan Wang Chang yang memperoleh 94.391 poin.

HS Prannoy tetap menjadi pemain dengan peringkat tertinggi di tunggal putra di peringkat 8, sementara PV Sindhu memimpin peringkat tunggal putri India di peringkat 12. Viktor Axelson dari Denmark dan An Se Young dari Korea masing-masing memimpin peringkat di dua kategori tersebut.

Artikel Tag: Ashwini Ponnappa, Tanisha Crasto, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-ranking-ashwini-ponnappatanisha-crasto-naik-empat-peringkat
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini