BWF & PBSI Usut Kasus Keracunan Selama Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Jun 2022, 16:00 WIB
BWF & PBSI Usut Kasus Keracunan Selama Indonesia Masters 2022

Indonesia Masters 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini sedang memantau kasus dugaan keracunan makanan di kalangan atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan DAIHATSU Indonesia Masters 2022.

Prioritas BWF dan PBSI adalah kesehatan dan keselamatan peserta turnamen, dan saat ini kami mendukung semua kebutuhan atlet. BWF telah menerima sejumlah kecil laporan tentang atlet yang merasa tidak sehat. Pada titik ini, kami tidak percaya bahwa sumbernya berasal dari area terkait turnamen.

Sebagai tindakan pencegahan, peserta turnamen yang berada di salah satu hotel resmi akan makan pagi di ruang makan terpisah dari tamu hotel. Atlet didorong untuk melaporkan kasus ke BWF dan tuan rumah turnamen dan terus berhati-hati pada makanan/minuman yang dikonsumsi.

Sementara itu, Humas PBSI, Broto Happy, mengatakan bahwa sejatinya seluruh makanan terutama sarapan dan asupan gizi para atlet Indonesia Masters 2022 dipasok oleh pihak hotel.

Adapun atlet Indonesia Masters 2022 saat ini menginap di hotel Century dan Fairmont.

“Kami mempunyai official hotel dari pihak penyelenggara yakni di hotel Century dan Fairmont. Artinya soal makanan, asupan gizi para atlet dipasok pihak hotel, terutama sarapan,” kata Broto Happy dalam sesi konferensi pers pada Jumat (10/6/2022) sore WIB.

"Kemudian untuk makan siang dan malam biasanya diserahkan ke masing-masing atlet. Jadi selama ini panitia di mana pun saja, termasuk turnamen ini tidak menghandle soal menu makan siang dan malam,” ucap dia.

"Menyangkut keracunan PBSI tengah cek dan ricek. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak hotel. Kami sedang mencari fakta,” ujar Broto Happy.

Artikel Tag: BWF, PBSI, Keracunan makanan, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-pbsi-usut-kasus-keracunan-selama-indonesia-masters-2022
41248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini