BWF Optimistis Tentang Rencana Gelar Turnamen World Tour

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 25 Sep 2020, 03:30 WIB
BWF Yakin Gelar Kompetisi Tahun Ini

Podium Ganda putra Denmark Open 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann tidak memungkiri bahwa dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 secara global saat ini, sangat mungkin tidak akan ada turnamen internasional yang digelar tahun ini, tetapi dia optimis dengan upaya BWF untuk mengadakan kompetisi.

"Saat ini, kami menunggu negara mana pun untuk menjadi tuan rumah kompetisi untuk memberikan prosedur operasi standar terbaik dan peraturan pencegahan pandemi sebagai referensi. Kami semua tahu bahwa BWF sedang bekerja keras untuk menemukan cara terbaik untuk menjadi tuan rumah kompetisi selama masa sulit ini," kata Choong Hann.

Ia mengatakan bahwa Federasi Badminton Dunia semula telah mengambil keputusan untuk BWF Tour Asia pada bulan November, tetapi turnamen terkait telah ditunda, sehingga masih terlalu banyak ketidakpastian, dan semua orang hanya bisa terus memperhatikan perkembangan kasus virus corona.

Di sisi lain, ganda putra nomor satu Malaysia Aaron Chia percaya bahwa jika Thailand dapat memberikan prosedur pencegahan pandemi yang baik, Ia yakin kompetisi bulu tangkis Asia akan digelar sesuai jadwal.

"Dibandingkan dengan ratusan kasus baru di Denmark setiap hari, saya yakin menjadi tuan rumah turnamen di Thailand akan lebih aman, dan orang Eropa memiliki sikap yang sama sekali berbeda terhadap pencegahan pandemi dari orang Asia," katanya.

"Saya mengatakan bahwa sekarang perlu mendapatkan informasi dari Thailand, dan ketika mereka memberikan pedoman keselamatan yang lebih meyakinkan, saya yakin sebagian besar pemain akan setuju untuk berpartisipasi," tegas juara SEA Games 2019 bersama Soh Woii Yik .

Artikel Tag: Choong Hann, BWF, Pandemi

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini