BWF Mulai Cairkan Poin Peringkat Dunia Minggu Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Agu 2022, 02:00 WIB
BWF Mulai Cairkan Poin Peringkat Dunia Minggu Ini

Podium Ganda Putra Singapora Open 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia ( BWF ) mulai mencairkan poin peringkat dunia pada minggu ini, setelah pembekuan yang dilakukan sejak tahun 2019 lalu.

Untuk setiap minggu BWF mulai merilis peringkat baru dimulai pada 2 Agustus 2022, poin peringkat dunia mulai dari minggu 12 di tahun 2019 akan dihapus sampai transisi selesai pada 3 Januari 2023.

Sebelum 2020, metode Peringkat Dunia didasarkan pada jumlah 10 poin teratas dari kompetisi yang diikuti setiap pemain dalam 52 minggu terakhir.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19, sebagian besar kompetisi dibatalkan, BWF memutuskan mempertahankan semua poin dari April 2019 hingga sekarang, mengambil jumlah poin dari 10 turnamen tertinggi. Situasi ini berlangsung selama dua tahun.

Di antara 20 pemain tunggal putra teratas dunia, Viktor Axelsen masih menguasai peringkat teratas dunia, Jonathan Christie , Ng Ka Long, Rasmus Gemke serta Kunlavut Vitidsarn semuanya naik satu tempat masing-masing ke posisi 7, 11, 12 dan 17 dunia.

Di antara peringkat 20 besar tunggal putri teratas dunia, Akane Yamaguchi menguasai posisi 1 dunia, disusul oleh Tai Tzu Ying, An Se Young dan Chen Yufei. Hanya Kirsty Gilmour, Yeo Jia Min, Kim Ga Eun dan Phittaporn Chaiwan yang naik satu tempat masing-masing ke posisi 17, 18, 19 dan 20 dunia.

Di antara 10 besar peringkat dunia ganda putra, pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty naik satu tempat ke posisi tujuh, dan kombinasi Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura turun satu tempat ke posisi delapan dunia, sementara tempat lainnya belum berubah di mana Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih bertengger di posisi 1 dunia.

Artikel Tag: BWF, ranking, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-mulai-cairkan-poin-peringkat-dunia-minggu-ini
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini