BWF Larang Semua Pemain Rusia & Belarusia Tampil di Turnamen Internasional

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Mar 2022, 12:30 WIB
BWF Larang Semua Pemain Rusia & Belarusia Tampil di Turnamen Internasional

Vladimir Ivanov-Ivan Sozonov/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengatakan bahwa pemain dari Rusia dan juga Belarusia akan dilarang untuk mengikuti turnamen internasional mulai minggu depan, menyusul invasi yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina pada pekan lalu.

Langkah BWF datang sehari setelah mereka membatalkan turnamen open di Rusia dan juga Belarusia serta sejalan dengan rekomendasi yang dibuat oleh dewan eksekutif Komite Olimpiade Internasional.

BWF mengatakan larangan partisipasi atlet dan ofisial dari Rusia dan Belarusia akan dimulai di German Open Super 300 pada 8 hingga 13 Maret di Mülheim.

Mereka menambahkan bahwa sejumlah kecil atlet Rusia yang berkompetisi dalam dua turnamen bulu tangkis internasional Para back-to-back di Spanyol akan tetap diizinkan untuk berpartisipasi karena mereka telah tiba di lokasi sebelum hukuman diumumkan oleh badan bulu tangkis dunia.

“Namun, para pemain ini akan bertanding sebagai atlet netral, tanpa bendera atau lagu kebangsaan,” kata mereka.

Badan renang dunia FINA, yang pada Senin ( 28/2 ) lalu juga membatalkan Kejuaraan Renang Junior Dunia di Kazan, Rusia, mengatakan bahwa atlet Rusia dan Belarusia sekarang akan bersaing sebagai atlet netral atau tim netral tanpa adanya bendera tim nasional maupun asosiasi.

"Tidak boleh ada simbol, warna, bendera nasional yang ditampilkan atau lagu kebangsaan dimainkan, dalam acara Akuatik internasional yang belum menjadi bagian dari sanksi Badan Anti Doping Dunia untuk Rusia," kata FINA.

Artikel Tag: BWF, FINA, Rusia, Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bwf-larang-semua-pemain-rusia-belarusia-tampil-di-turnamen-internasional
1545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini