BWF Belum Berencana Ubah Kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mei 2020, 15:50 WIB
BWF Belum Berencana Ubah Kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo

Jonatan Christie-Jan O Jorgensen/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Para pebulu tangkis bisa sedikit tersenyum karena Federasi Badminton Dunia (BWF) tidak akan menggunakan periode kualifikasi satu tahun yang baru untuk Olimpiade Tokyo tahun depan.

Sebagai gantinya, mereka cenderung melanjutkan apa yang mereka tinggalkan. Badan dunia itu telah menangguhkan semua turnamen setelah All England di Birmingham pada Maret lalu karena mewabahnya pandemi Covid-19.

Setelah keputusan itu, badan bulu tangkis dunia tidak dapat menyelesaikan enam minggu terakhir dari periode kualifikasi satu tahun mereka yang dijadwalkan berakhir pada 30 April lalu.

Semua turnamen selama waktu itu yakni German Open, Swiss Open, Malaysia Open, India Open, Singapore Open dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, telah dibatalkan atau ditunda.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh The StarBWF akan menggunakan turnamen yang sama dengan kualifikasi Olimpiade tahun depan.

“Badan dunia mengadakan pertemuan dewan mereka via online dan mereka diatur untuk melanjutkan periode kualifikasi tahun depan. Mereka hanya akan melanjutkan turnamen kualifikasi yang terpengaruh dalam beberapa minggu terakhir,” kata seorang sumber kepada The Star

"Ini dianggap adil karena banyak atlet telah bekerja keras untuk lolos sejak tahun lalu," tambah pernyataan itu.

BWF diharapkan akan membuat pengumuman resmi pada minggu ini dan merilis kalender yang direvisi akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya menghentikan semua turnamen, BWF juga membekukan peringkat dunia sampai turnamen dibuka kembali dan diperkirakan akan dimulai pada bulan Agustus mendatang jika wabah virus yang mematikan ini berakhir lebih cepat.

Artikel Tag: BWF, Kualifikasi Olimpiade, olimpiade tokyo 2020

303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini