BWF Adakan Seleksi Pemain Terbaik Putri Dalam 10 Tahun Terakhir

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Sep 2020, 17:00 WIB
Liliyana Natsir Berjuang Dalam Pemilihan Pemain Terbaik BWF

Liliyana Natsir/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) sedang melakukan seleksi pemain bulu tangkis putri terbaik tahun 2010-20 melalui platform media sosial Twitter.

Pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying serta tiga juara Olimpiade yang kini sudah pensiun, pemain spesialis ganda putri, Ayaka Takahashi asal Jepang, Zhao Yunlei asal China serta legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir akan maju ke babak 4 besar pemilihan pemain terbaik putri versi BWF ini.

Tai Tzu Ying akan menghadapi Zhao Yunlei di babak ketiga hari ini dan besok adalah pertandingan antara Liliyana Natsir melawan Ayaka Takahashi .

Di babak pertama, Tai Tzu Ying menyisihkan pemain ganda Jepang, Misaki Matsumoto dengan 72,5% suara. Di babak kedua, ia mengalahkan juara dunia 2013 asal Thailand, Ratchanock Intanon dengan 85% suara .

Peraih medali emas ganda putri dan ganda campuran Olimpiade London 2012 asal China, Zhao Yunlei mengalahkan Christinna Pedersen asal Denmark dengan 71,1% suara dari 727 pemilih.

Ayaka Takahashi, peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio, memenangkan 69% dari 1505 pemilih di putaran kedua, mengalahkan mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Saina Nehwal.

Empat kursi terakhir, Liliyana Natsir yang pensiun dari timnas ganda campuran Indonesia tahun lalu, mengungguli bintang ganda campuran China, Huang Yaqiong dengan keunggulan luar biasa 89,7% dari 2.769 pemilih.

Sebelumnya pemilihan pemain putra terbaik, mantan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei memberikan suara dalam 4 hari dan 4 putaran di "final" melawan pemain veteran spesialis ganda putra asal Indonesia, Hendra Setiawan, dan terpilih dengan 59% suara.

Artikel Tag: Liliyana Natsir, Tai Tzu Ying, Ayaka Takahashi, BWF

1053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini