Bulu Tangkis India Targetkan 10 Medali di Paralimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Mar 2022, 17:30 WIB
Para Bulu Tangkis India Targetkan 10 Medali di Paralimpiade Paris 2024

Gaurav Khanna-Palak Kohli/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para bulu tangkis, di bawah pengawasan pelatih terkemuka India, Gaurav Khanna menargetkan target tinggi. Pelatih para-bulutangkis tim nasional mengatakan bahwa para pemain akan membawa pulang setidaknya 10 medali dari Paralimpiade Paris 2024.

Para-atlet India memenangkan 19 medali yang belum pernah terjadi sebelumnya di Olimpiade Tokyo, menjadikannya kunjungan paling sukses. Kontingen bulu tangkis menyumbang empat dari 19 medali, termasuk dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Berbicara pada konferensi pers setelah memberi penghargaan kepada peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo Manoj Sarkar dan beberapa bintang muda dari inisiatif Asuransi Jiwa Ageas Federal, Gaurav Khanna mengatakan rencana untuk para-bulu tangkis sudah ada.

“Kami telah menyusun rencana holistik untuk membangun kesuksesan kami baru-baru ini dengan tujuan menjadikan India kekuatan dunia sejati dalam para-bulu tangkis. Saya bersumpah hari ini bahwa kami akan kembali dengan setidaknya 10 medali dari Olimpiade edisi 2024,” katanya.

Gaurav Khanna mengatakan keberhasilan Tokyo berperan dalam melonjak ke depan

Gaurav Khanna menambahkan bahwa keberhasilan di Paralimpiade Tokyo telah meningkatkan harapan pada kontingen para-bulu tangkis Negeri Hindustan.

"Kami telah memenangkan medali di setiap acara, termasuk di Kejuaraan Dunia. Tetapi kesuksesan kami di Tokyo, di mana kami memenangkan empat medali yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk dua emas, satu perak dan satu perunggu, telah mengubah segalanya," tambahnya.

Khanna meluncurkan akademi para-bulu tangkis pertama di India untuk membentuk para pebulutangkis saat ini. Para-shuttlers termasuk Palak Kohli, yang merupakan Paralimpiade termuda di Paralimpiade Tokyo, berlatih di bawah bimbingan Gaurav di akademinya di Lucknow.

Akademi para-bulu tangkis pertama adalah fasilitas canggih yang didirikan untuk membantu para pebulu tangkis muda mewujudkan impian mereka mewakili India dan memenangkan medali di panggung internasional.

Bintang para-bulutangkis awal bulan ini membuat heboh dengan meraih sebanyak 54 medali (16 emas, 13 perak, dan 25 perunggu) di turnamen Spain Para Badminton International.

Sebanyak tujuh pemain berkemampuan khusus, termasuk Abu Hubaida, Prem Kumar Ale, Chirag Baretha, Nithya Sre, Nilesh Gaikwad, Hardik Makkar dan Mandeep Kaur juga turut hadir dalam acara tersebut.

Artikel Tag: India, Para bulu tangkis, Paralimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bulu-tangkis-india-targetkan-10-medali-di-paralimpiade-paris-2024
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini