Bukannya Sombong Lee Zii Jia Berani Target Medali Emas Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Mei 2024, 23:00 WIB
Bukannya Sombong Lee Zii Jia Berani Target Medali Emas Olimpiade Paris

Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada pebulutangkis Malaysia, termasuk mantan pemain peringkat 1 dunia Lee Chong Wei, yang berani mengincar medali emas di Olimpiade hingga saat ini. Namun, Lee Zii Jia berani melakukannya.

Pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia adalah orang pertama yang melakukannya, mengincar gelar tunggal putra di Olimpiade Paris pada 26 Juli-11 Agustus.

Mantan juara All England itu akan menjadi satu-satunya wakil negaranya di nomor tunggal putra di Paris.

"Sejujurnya, saya tidak sombong. Tujuan saya bukan hanya lolos ke Olimpiade tapi menang," ujarnya dalam klip audio yang dibagikan di akun resmi X (sebelumnya Twitter) Tim LZJ hari ini.

Lee Zii Jia menjadi atlet Malaysia kedua yang menyatakan ambisinya meraih gelar Olimpiade.

Pekan lalu, pebalap sepeda Azizulhasni Awang memberi tahu Federasi Bersepeda Nasional Malaysia bahwa targetnya adalah gelar keirin Olimpiade di Paris.

Azizulhasni, yang juga dikenal sebagai Pocket Rocketman, sudah mengantongi dua medali Olimpiade – perunggu di Rio 2016 dan perak di Tokyo 2020 – keduanya dalam bentuk keirin.

Ini akan menjadi pertandingan Olimpiade kedua Zii Jia di Paris.

Pada Olimpiade Tokyo yang tertunda, yang diadakan pada tahun 2021, pemain berusia 26 tahun itu mencapai babak 16 besar sebelum akhirnya kalah dari peraih medali perak Chen Long dari Tiongkok.

Meski tidak meraih emas, Chong Wei tetap menjadi atlet Olimpiade Malaysia yang paling sukses, memenangkan tiga medali perak (Beijing 2008, London 2012, dan Rio 2016).

Pebulutangkis Malaysia lainnya yang lolos ke Olimpiade Paris adalah Goh Jin Wei (tunggal putri), Aaron Chia-Soh Wooi Yik (ganda putra), Pearly Tan-M Thinaah (ganda putri) dan Chen Tang Jie-Toh Ee Wei (campuran). ganda).

Lee Zii Jia mengaku kasihan dengan pebulutangkis nomor 2 negaranya, Ng Tze Yong yang absen di kualifikasi Olimpiade Paris karena mengalami cedera.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa berkompetisi di Olimpiade lagi setelah ini. Saya berharap bisa bebas dari cedera dan berada dalam kondisi terbaik untuk berkompetisi kali ini."

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bukannya-sombong-lee-zii-jia-berani-target-medali-emas-olimpiade-paris
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini