BUkan Indonesia, Namun China Yang Difavoritkan Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jun 2020, 18:00 WIB
BUkan Indonesia, Namun China Yang Difavoritkan Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pada Senin (1/6) malam, Federasi Badminton China merilis wawancara dengan Yang Ming, pelatih kepala ganda campuran tim nasional, yang memperkenalkan pelatihan pasangan teratas dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dongping.

Mengenai pernyataan dunia luar bahwa "ganda campuran China adalah proyek terbesar bagi tim nasional untuk memenangkan emas di Olimpiade Tokyo," Yang Ming mengatakan bahwa ia harus menjaga pikiran yang jernih dan bekerja keras untuk tujuan akhir.

Kompetisi dibawah Federasi Badminton Dunia (BWF) tahun ini tidak akan dimulai lagi sampai 11 Agustus. Kompetisi kualifikasi Olimpiade harus menunggu sampai tahun depan. Dalam menghadapi situasi pelatihan jangka panjang, tim ganda campuran seperti tim nasional lainnya.

Tugas pertama adalah fokus pada latihan fisik. Menurut Yang Ming, empat pemain inti Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Wang Yilu, dan Huang Dongping memainkan model peran dan meletakkan dasar untuk menyelesaikan pelatihan teknis dan taktis yang lebih tinggi.

"Dalam hal pelatihan teknis, kami lebih fokus pada penguatan kecakapan teknologi dasar, dan efek pelatihan diperiksa melalui permainan round-robin yang baru saja berakhir, sehingga para pemain muda akan lebih memiliki tujuan dalam pelatihan di masa depan," kata Yang Ming.

Dunia luar umumnya percaya bahwa ganda campuran tim nasional China memiliki dua kombinasi teratas dunia, yang merupakan favorit medali emas kejuaraan Olimpiade. Yang Ming berkata terus terang bahwa dia tidak menyukai prediksi seperti itu, tetapi perlu tetap sadar dan bekerja keras.

"Pada saat yang sama, kami selalu memiliki keinginan kuat untuk menang dan keyakinan akan kemenangan. Kami selalu percaya bahwa tanpa tekanan tidak ada motivasi, kami akan mempersiapkan diri untuk Olimpiade. Selama periode ini, saya akan melakukan pekerjaan dengan baik dalam proses pemikiran, teknologi, kebugaran fisik dan kehidupan, serta bekerja keras untuk tujuan akhir," tegas Yang Ming.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Wang Yi Lyu, Huang Dongping, olimpiade tokyo 2020

1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini