Brice Leverdez Kalahkan Schaefer di Babak Pertama Denmark Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Okt 2020, 14:15 WIB
Brice Leverdez Atasi Schaefer di Babak Pertama Denmark Open 2020

Brice Leverdez/[Foto:Badmintonrurope]

Berita Badminton : Pemain Veteran Perancis, Brice Leverdez sukses mengamankan tempat di babak kedua turnamen Denmark Open World Tour Super 750 setelah mengalahkan petenis nomor satu Jerman, Schaefer.

Pemain Eropa nomor enam melawan pemain Eropa nomor 17 Perancis vs. Jerman. Dua pemain top Eropa saling berhadapan pada hari pembuka di salah satu turnamen terakhir tahun 2020 antara Leverdez melawan Kai Schaefer.

Brice Leverdez memenangkan pertandingan internasional pertama antara profil top Eropa lebih dari delapan tahun lalu, dan pada hari Rabu (14/10) pagi WIB, ia menggandakan keunggulan melawan Schaefer. Seperti delapan tahun lalu Leverdez, yang berada di peringkat 37 dunia, menang dua game langsung.

Meskipun Schaefer memimpin pada awalnya, pemain Jerman itu tertinggal di sebagian besar pertandingan pembuka, yang dimenangi Leverdez dengan 21-17.

Pada game kedua itu adalah momentum Jerman, tetapi pemain badminton peringkat 70 dunia itu tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya. Brice Leverdez memenangkan game kedua dengan 22-20.

"Dia adalah orang yang berpengalaman dengan waktu yang lama di sirkuit sekarang, tapi saya tahu saya memiliki peluang. Saya bermain dengan lebih sabar dan saya mendapat beberapa peluang bagus untuk menyerang, tetapi saya mungkin terlalu sering kehilangan jaring, dan saya harus mengangkat, dan kemudian dia bisa menyerang," kata Leverdez.

"Saya tahu ini akan menjadi pertandingan taktis yang sulit melawan Kai, dan saya mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Saya berhasil memenangkan poin-poin penting, terutama di game kedua, ungkap Leverdez.

Brice Leverdez tentu saja senang bisa lolos ke babak kedua, di mana ia akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto dari Jepang.

"Tentu saja situasinya berbeda, tetapi kami di sini untuk bermain. Latihannya bagus di sini, dan organisasi di sini bagus," kata Leverdez.

"Saya akan mempersiapkan diri seperti yang saya lakukan untuk pertandingan melawan Kai. Saya akan menonton beberapa video. Secara taktis saya harus kuat melawannya (Kenta Nishimoto), karena dia adalah pemain yang kuat di sekitar lapangan dan dia adalah pemain yang menyerang, jadi saya tidak ingin memberinya kesempatan ini," tegas Leverdez.

Artikel Tag: Brice Leverdez, Schaefer, Denmark

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini