Brian Yang & Yeo Jia Min Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Jan 2022, 12:30 WIB
Brian Yang & Yeo Jia Min Positif Covid-19

Brian Yang-Yeo Jia Min/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra peringkat 39 dunia asal Kanada, Brian Yang dan pemain tunggal putri asal Singapura peringkat 17 dunia, Yeo Jia Min membagikan pembaruan kesehatan mereka di Facebook setelah keduanya dinyatakan positif COVID-19.

Sabtu lalu, Brian Yang merasa sakit dan memutuskan untuk pensiun dari pertandingan semifinal India Open 2022 melawan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew dari Singapura.

Sementara itu, unggulan ketiga India Open, Yeo Jia Min memberikan kemenangan atas unggulan keenam Supanida Katethong dari Thailand di perempat final Jumat lalu.

Brian Yang memposting pesan berikut di Facebook-nya pada hari Minggu.

"Hai semuanya: Banyak orang bertanya kepada saya mengapa saya mundur dari semifinal di India Open

500, dan apa yang saya lakukan sekarang. Saya ingin memberi tahu kalian seluruh kebenaran, jadi ini dia

adalah:

Di pagi hari perempatfinal saya terbangun dengan sakit tenggorokan yang cukup parah, yang merupakan awalnya tanda bahwa saya akan turun dengan sesuatu. Saya tidak merasa seburuk itu, jadi saya memutuskan untuk memainkan pertandingan perempat final, tetapi setelah pertandingan saya bisa merasakan kondisi saya semakin buruk dan lebih buruk.”

“Keesokan paginya saya mengalami sedikit demam dan sakit kepala bersama dengan sakit tenggorokan, dan tubuhku hanya terasa sangat lemah. Saya tahu pasti bahwa dengan apa yang saya rasakan, tidak mungkin saya bisa bermain di semifinal hari itu, jadi saya memutuskan untuk memberi tahu wasit bahwa saya mengundurkan diri,” ungkapnya.

“Saya awalnya seharusnya bermain Syed Modi International minggu depan, tetapi saya memutuskan untuk ubah penerbangan saya dan kembali ke Kanada, dengan transfer di Dubai. Tes pra-keberangkatan saya dari hari perempat final negatif, jadi saya pikir saya bebas dari covid, tetapi saya diharuskan melakukan tes lain di Dubai, dan sayangnya, saya dinyatakan positif.”

“Saat ini saya mengasingkan diri di Dubai selama 10 hari, tetapi semoga saya dapat pulih dengan baik dan kembali beraktivitas ke lapangan segera.”

“Terima kasih kepada semua orang yang mengulurkan tangan dan memeriksa saya, saya sangat menghargainya. Saya akan menemuimu teman-teman segera.”

Pada hari Senin, Yeo juga menulis di Facebook dengan pesan di bawah ini:

"Hai semuanya , Saya tahu saya sudah diam sejak pembaruan cerita terakhir tentang penarikan saya dari  perempat final India Open Kamis lalu. Banyak yang mengirimi saya pesan yang baik dan meminta saya untuk pembaruan tentang bagaimana saya sekarang,” kata Jia Min.

“Benar-benar terima kasih banyak. Maaf sudah cukup sibuk di tengah upaya untuk pulih secara fisik. Saya saat ini kembali ke Singapura tetapi saya telah dites positif. Saya sekarang dalam isolasi dan mematuhi semua prosedur.”

Saya akan melakukan yang terbaik untuk pulih dengan baik dan segera kembali ke lapangan. Terima kasih untuk semua cinta dan peduli, itu sangat berarti bagi saya terutama selama ini. Mengirim cinta kembali, sampai jumpa lagi,” pungkas Jia Min.

Artikel Tag: Brian Yang, Yeo Jia Min, Covid-19, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/brian-yang-yeo-jia-min-dinyatakan-positif-covid-19
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini