Breaking News: Singapore Open Resmi Dibatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Mei 2021, 21:00 WIB
Singapore Open Resmi Dibatalkan

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Penyelenggara turnamen Asosiasi Badminton Singapore ( SBA ) dan Federasi Badminton Dunia ( BWF ) telah sepakat untuk membatalkan Singapore Open 2021 yang dijadwalkan pada 1 hingga 6 Juni 2021 mendatang .

Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta. Namun, meningkatnya kasus COVID-19 secara global menyebabkan tantangan kompleks dalam mengelola perjalanan masuk .

Dengan demikian, demi kepentingan seluruh pemain, personel turnamen serta kesehatan dan keselamatan masyarakat setempat, acara tersebut dibatalkan. BWF dapat mengonfirmasi bahwa turnamen tidak akan dijadwal ulang lagi yang membuat turnamen kualifikasi kemungkinan berakhir.

Singapore Open 2021 adalah acara Super 500 di HSBC BWF World Tour dan merupakan turnamen terakhir yang menawarkan poin peringkat Race To Tokyo di dalam periode kualifikasi Olimpiade Tokyo .

Badan dunia akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut tentang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di kemudian hari.

Kabar ini tentunya dianggap merugikan semua pihak terutama para pemain yang tengah berjuang untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade Tokyo.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja adalah salah satu pemain yang sangat diragukan akan berita ini.

Setelah terlempar dari peringkat delapan besar Race to Tokyo akibat pergeseran perhitungan poin dari Kejuraan Eropa beberapa waktu lalu, Hafiz/Gloria akan berupaya menambah poin di Singapore Open. Namun sayang, turnamen kualifikasi terakhir itu kini telah dibatalkan yang membuat peluang juara Thailand Open 2019 itu ke Olimpiade Tokyo menjadi tertutup .

Artikel Tag: BWF, Singapore Open 2021

1487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini