Breaking News! Markis Kido Meninggal Dunia di Usia 36 Tahun

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Jun 2021, 21:41 WIB
Markis Kido tutup usia karena alami serangan jantung.

Markis Kido meninggal dunia di usia 36 tahun karena serangan jantung. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar duka yang mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis tanah air. Legenda ganda putra Markis Kido meninggal dunia karena terkena serangan jantung, Senin (14/6) waktu setempat.

Kabar meninggalnya Kido ini dikonfirmasi secara langsung oleh PBSI. Dalam akun twitter resminya, pihak PBSI mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Kido yang ditinggalkan. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido. Semoga almarhum mendapat tempat di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!” cuit PBSI dalam akun twitternya.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pebulutangkis profesional, Markis Kido pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Adalah pada tahun 2008 ketika ia berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing bersama Hendra Setiawan. Prestasi Kido/Hendra tidak berhenti sampai situ saja. Pada tahun 2010, mereka lagi-lagi sukses menyumbangkan medali emas di ajang Asian Games.

Selepas pensiun, Kido memang jarang terlihat lagi di televisi ataupun sosial media. Meski jarang terlihat, tetapi ia masih bergelut dengan aktivitas bulu tangkis. Ia menjadi pelatih ganda putra untuk U-15 dan U-17 di klub badminton PB Jaya Raya. Kabar duka ini jelas menggemparkan seluruh fans bulu tangkis di tanah air. Selamat jalan Kido! Indonesia pasti bangga pernah punya pemain yang hebat seperti anda!

Artikel Tag: markis kido, badminton, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/breaking-news-markis-kido-meninggal-dunia-di-usia-36-tahun
926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini