Breaking News: India Open Super 500 Resmi Ditunda

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Apr 2021, 20:45 WIB
India Open 2021 Resmi Ditunda

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Penyelenggara turnamen Federasi Badminton India (BAI) telah memutuskan untuk menunda turnamen YONEX SUNRISE India Open 2021 yang dijadwalkan pada 11 hingga 16 Mei 2021 mendatang.

Keputusan itu dibuat melalui konsultasi dan kolaborasi dengan otoritas kesehatan setempat di Delhi dan Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara untuk melakukan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta, tetapi lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini dan gawatnya situasi di Delhi membuat BAI tidak punya pilihan selain menunda turnamen.

YONEX SUNRISE India Open adalah turnamen Super 500 di HSBC BWF World Tour .

Kabar ditundanya India Open tentunya merupakan berita yang cukup mengecewakan bagi para pemain yang masih berjuang untuk meraup poin karena turnamen yang berlangsung di New Delhi ini adalah kompetisi yang memperebutkan poin kualifikasi Olimpiade .

Situasi Covid-19 di negara terpadat kedua di dunia itu memang tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dengan 261.500 kasus baru dilaporkan dan New Delhi, kota tuan rumah turnamen 11-16 Mei, sendiri menyumbang sekitar 25.000 kasus secara total .

Sebelumnya pemain peringkat 4 dunia Carolina Marin dari Spanyol dan No. 6 Ratchanok Intanon dari Thailand adalah dua nama terbesar yang mengundurkan diri dari kompetisi tunggal putri .

Turnamen ini juga kehilangan kekuatan bintangnya di pertandingan tunggal putra dengan mundurnya pemain nomor 3 dunia, Anders Antonsen. Hasilnya, peringkat 8 dunia Lee Zii Jia naik menjadi unggulan ketiga di belakang Kento Momota dari Jepang dan Viktor Axelsen dari Denmark.

Artikel Tag: India Open 2021, bai, BWF

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini