Breaking News: Greysia Polii Pensiun Dari Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jun 2022, 16:15 WIB
Breaking News: Greysia Polii Pensiun Dari Bulu Tangkis

Greysia Polii Pensiun/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar yang membuat para pecinta bulu tangkis Tanah Air penasaran akhirnya terjawab sudah di mana legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya saat final turnamen Indonesia Masters 2022 pekan depan di Istora Senayan Jakarta.

Rencananya, Greysia Polii akan tampil terakhir kalinya sebagai atlet profesional pada pertandingan eksebisi yang digelar di hari Final Indonesia Masters 2022, Minggu (12/6/2022) di Istora senayan, Jakarta.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti. Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," kata Greysia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun. Tidak hanya kepada pengurus sekarang, tapi juga pendahulu-pendahulu yang telah membuat saya dan atlet-atlet lain bisa meraih gelar juara, berprestasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami," Greysia mengungkapkan.

Niatan Bibi Polii (sapaan Greysia Polii bagi pengemar bulu tangkis Indonesia) untuk pensiun sudah santer terdengar sejak tahun lau saat berhasil meraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya, Apriyani Rahayu.

Pasangan Greysia Polii dan Apriyani juga sukses meraih medali perunggu di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. Selain itu keduanya juga mendapatkan medali perunggu di kejuaraan dunia BWF.

Selain bersama Apriyani, Greysia juga sukses bersama partner sebelumnnya dengan Nitya Krishinda Maheswari dengan paling diingat yakni saat meraih medali emas Asian Games 2014 dengan mengalahkan pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Nitya Krishinda Maheswari, PBSI, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/breaking-news-greysia-polii-pensiun-dari-bulu-tangkis
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini